Monday, May 16, 2011

Memories...

hari ini gue muter-muter keluar rumah sama Ibu buat beli kebutuhan ini-itu, tiba-tiba aja di jalan kehalang sama muda-mudi yang berpakaian putih abu (kalo masih bisa dibilang putih, soalnya putih itu udah penuh dengan coretan warna warni yang entah dibaca apa) konvoi di atas motor sambil berteriak-teriak kegirangan karena baru aja lulus Ujian Nasional yang seremnya ngelebihin Lord Voldemort itu.

gue tercengang.

udah kelulusan aja tu tiba-tiba anak putih-abu. kapan ujiannya?

bohong deng, gue tau kapan adek adek kelas gue itu ujian, soalnya kan mau enggak mau tweet tweet resah dan gelisah mereka kebaca aja di timeline gue, walopun jujur ga gue perhatiin bener-bener sih soalnya gue emang jarang kenal sama adek kelas, plus, kuliah gue lagi sibuk-sibuknya. jadilah gue gak segempar temen-temen gue yang lain nyemangatin adek-adeknya supaya lulus ujian. tapi walaupun gue sedikit an-sos tapi gue selalu mendoakan adik adik kelas gue itu coymen... terlebih lagi gue yakin banget almamater gue tercinta pasti sukses melahirkan alumni-alumni yang berkualitas selalu.

dan bener aja

SMA Negeri 1 Cirebon 2011 dinyatakan LULUS 100% dengan 235 siswa mendapat nilai 100 dari total 290 siswa (IPA)


Hoooooraaaaaaaaay!

see? I told you! almamater gue emang juara! 1 memang selalu jadi nomor 1! selamat yaaaaa adik adik kelasku, kalian tetap mempertahankan citra SMANSA yang belakangan ini sempat 'jatuh' di masyarakat. masyarakat boleh berkata tidak, yang penting aku padamuuuuuuu♥ bangga banget gue pernah dan akan selalu menjadi bagian dari Sekolah Menengah Atas terpaporit sejagat raya Cirebon ini. tetap jadi yang pertama yaaaaaaaaaa sekolahkuuuu :)

ngomong-ngomong kelulusan, gue jadi inget setaun lalu pas gue ada di posisi kalian semua adik adik. stressnya ga ada lima! tekanan dari mana-mana sampe gue harus bersyukur nggak sampe sinting. dan ada begitu banyaaaaaaaaak kenangan yang sampe sekarang kalo diinget-inget selalu bikin kangen dan menyadari betapa gue merindukan masa-masa itu. temen-temen sekelas yang care, temen seperjuangan, temen yang ada di kala suka dan duka. banyaaaaak banget, walaupun ingatan akan hal itu sudah semakin menipis tapi kenangan itu tetap ada.

gue mau share lagi disini salah satu notesnya Suciana Ajrina Suyanto di Facebook tanggal 7 Mei 2010 (originally from here) yang sangat mewakili kami....

"do you guys remember :

- waktu alam bikin cita-cita jadi juragan sapi? dan mau merekrut ijul cool jadi tukang gembalanya? gk ada anak lain yang punya cita-cita semulia itu :D


- waktu fani sama anas berantem sampe bu andri dari kelas sebelah balik lagi ke kelas kita. dan waktu itu tiba-tiba budi muncul sebagai pahlawan. antara bersikap heroik, ngelawak, dan mau ikut ngacau.


- waktu ara sama fani sama indra berantem di lapangan upacara. trus berhenti gara-gara pa heri bawa beng-beng buat anak-anak sekelas. memang benar makanan bisa merubah mood seseorang :p


- waktu alam sama winiasti berantem. ucep juga ikutan. dan fajar yang niatnya mau misahin malah kena tonjok alam.


- waktu anak cowo bolos semua satu kelas. kelas kayak kuburan. sunyi senyap. anak cewe pada bolos pelajaran pa iwan, dan ketauan pa bekti


- waktu hias kelas pas 17an. ada yang marah, ada yang ngambek, ada yang nangis mulu (oke ini saya haha), ada yang bakar-bakaran. macem-macem.
we were tired but we had so much fun.


- waktu 17an pas kita makan bareng sambil lesehan di tengah kelas, dan sisa makanan nya gk ada yg ngebuang ditaro aja di kolong meja sampe membusuk. hahaha


- waktu foto kelas yang lumayan ribet sampe ada panitia yg nangis, banyak ide tentang tema mulai dari main gaple, poker, foto ala padang pasir yang tinggal pake mukenah, foto di batu karang yg belakangnya ombak kaya safa marwah, sampe ide foto di kelas pake putih abu-abu bersama teman sebangku masing-masing.


- waktu pas sebelum UN, kita berkumpul dan berdiskusi, merancang sebuah strategi untuk menunjukkan bahwa kita kompak :p


- ibnu tamami. teman seperjuangan kita. gimanapun,
he was a part of us. cuma dia yang punya nyali curhat tentang cinta di depan kelas, di depan bu andri. dan tetap tegar berdiri di depan kelas melanjutkan cerita, walaupun dilemparin segala macem sampah :D


- gk ada kelas yang gonta-ganti KM sebanyak kelas kita. mulai dari saya, aulia yudha, sampai akhirnya syaoqi naik pangkat secara paksa. gk ada orang yg tahan ngatur kelas ini :))


- waktu cagel ngelempar air ke kelas, terus pada kesel tapi gk ada yang ambil tindakan, sampai akhirnya saya ngamuk dan meraung sampe disangka kesurupan sama pa taufik :D eh, ternyata pa jaenal juga tau loh :p


dan masih banyak lagi kenangan akan kebersamaan kita selama 2 tahun ini..
will we ever feel it again, ulangan cuma sepuluh menit dan marathon tiap minggu, merasa kasihan sama guru karena tiap mata pelajarannya anak-anak selalu asik ngobrol sendiri, kalo gk ngantuk. saat-saat dimana ada sinetron di kelas... entah itu yg lagi berantem, nangis, ataupun yg lagi asik duaan. saat-saat dimana kelas sepi pas pelajaran terakhir karena semuanya ngantuk.. saat dimana kita bergosip bareng, makan warkad bareng, bolos pengayaan bareng, nyontek rame-rame, selalu nyariin nurhayati pagi-pagi kalau ada peer yang harus dikumpulin, and so on...


sebentar lagi, kita harus menempuh jalan yang berbeda.. sekarang bagi kita, momen2 di atas begitu berharga dan kita berjanji untuk selalu mengingat semua itu. tapi, mungkin setahun lagi, ketika kita udah nyaman dengan suasana universitas dan udah punya temen baru yg asik juga, semua kenangan antara kita akan terhapus perlahan dari benak kita.
i'm sure it'll happen. tapi, nanti suatu saat lagi, semua itu akan kembali terkuak ke permukaan dan memunculkan suatu rasa rindu yang menggebu. that's why guys, let's keep this strong special bond among us, meskipun ini hanya kita ingat setiap kali kita mau reuni sekolah :))"
dan 1 lagu yang diambil dari Kevin Farerra Lutfiano's Facebook Page yang juga mewakili perasaan kita semua...

"Dibaca dan diresapi yoo..
yang tau lagunya sambil dinyanyikan.. lagunya menyentuh sekali..

Pileuleuyan -sampai jumpa-

Hayu batur, hayu batur..
urang kumpul sarerea..
hayu batur, hayu batur..
urang sosonoan heula..

Pileuleuyan, pileuleuyan..
sapu nyere pegat simpai..
Pileuleuyan, pileuleuyan..
Paturai, patepang deui..

amit mundur, amit mundur..
amit ka jalma nu rea..
amit mundur, amit mundur..
da kuring bade umbara..

Arti :

ayo teman, ayo teman..
kita berkumpul semua..
ayo teman, ayo teman..
kita melepas rindu, bercengkrama sejenak..

Sampai jumpa, sampai jumpa..
Sapu lidi putus ikatnya (arti:Kita pernah berkumpul, dan sekarang berpisah)
sampai jumpa, sampai jumpa..
sekarang berpisah, suatu saat akan bertemu kembali..

pamit dulu, pamit dulu..
berpamitan ke semuanya..
pamit dulu, pamit dulu..
karena saya akan pergi..

semoga nanti kita bisa berkumpul kembali dan menyanyikannya bersama-sama..
sampai jumpa semuanya.."
tetaplah seperti lirik dari lagu ini sahabat sahabatku. suatu hari nanti kita pasti akan bertemu kembali, dengan beragam cerita masing-masing dengan hati yang tetap terpaut satu walau terpisah jarak ribuan km. jiwa kita, tetap bersatu, selalu, selamanya... Dear Jokersss, my pray, hope, and happiness always belong to you guys. I miss our togetherness... so much. See you very mery soon! Love :*


May, 16th

Image and video hosting by TinyPic

No comments:

Post a Comment