Saturday, October 06, 2012

Sewing kekiri Sewing kekanan lalala

Halo. Mau ngomongin sedikit tentang kuliah nih. Jadwal kuliah semester 5 udah kuliah, dan mulai hari Senin kemarin juga sebenernya perkuliahan udah dimulai tapi belum terlalu efektif. Liat jadwal yang dikeluarin sama akademik itu bikin saya lumayan galau sehari semalam. Gimana engga, jadwalnya itu full dari Senin-Jumat mulai jam 7 pagi selesai jam 6 sore. Ini kuliah atau kerja?

IP saya semester lalu sih lumayan banget, Alhamdulillah gak nyangka akhirnya nilai indeks prestasi saya tembus ke angka segitu. Mau tau berapa? Kepo banget sih... Cuma Allah dan saya yang tau. Oke? Sip!

Walopun IP meningkat jaya, tapi tetep aja saya punya utang ke KRS saya mata kuliah jahit yang ngabisin 5sks! Gilaaakk.. Kalo dipikir nyesel kenapa saya dulu nyerah gitu aja sama mata kuliah yang bisa bikin nenek-nenek penyabar jadi depresi itu yaaa emang nyesel. Tapi udah mau diapain lagi, nasi sudah jadi bubur. Nilai di KRS saya sudah terlanjur kosong, dan mau gak mau saya harus ambil lagi mata kuliah itu. Sayangnya nggak bisa di semester ini, karena padatnya jadwal itu nggak memungkinkan banget buat saya ngambil praktek yang lamanya hampir 2 hari itu! Itung nih yaa... 1 sks praktek ngabisin 2,5 jam. Nah kalo 5 sks berarti ngabisin...nggg.... 2,5 dikali 5.... Ngg? Berapa sih? Kalkulator mana kalkulator! 12,5 jam! JEGEEEERRRR!! Per minggu! JEGEEEEEEERRRRR!!! Dan dalam satu semester ada kira2 16 kali pertemuan. Berarti 12,5 dikali 16 berartiiii... 200 JAM PEMIRSAH!!!!! Kalo ditambah matkul jahit semester 5 sendiri, 4 sks.. Berarti 10 jam per minggu.. Berarti 160 jam per semester. Totalnya 200+160=360. Artinya saya harus menghabiskan 360 jam dari semester ganjil saya untuk menjahit! Aaaaaaaaaakkkkkkkkk!!!!!! Bisa tua di depan mesin jahit saya..... Huhuhu.

Kemaren udah ngeluh ngeluh didepan aa pacar, sampe sempet berantem juga gara-gara hal konyol sih: saya bego, malesan, dan ceroboh. Sedangkan dia: pinter, rajin, teliti. Nah jadi saya marah. Marahnya karena apa? Pikirin aja sendiri kira-kira kenapa. Saya sendiri juga gak paham kenapa saya marah-marah. Aneh kan? Gak aneh kok unik aja. Ya deh, IYAIN AJA DEH!!

Pokonya udah dibilangin sama aa pacar harus semangat. Kalo jahit semester ini lulus, semester depan bisa ambil jahit yg semester 4, dan semester depannya lagi bisa ambil jahit yg semester 3 InsyaAllah pasti bisa kok lulus tepat waktu. Amiiiiiin... Harus itu haruuuuuuus! Mulai sekarang saya harus semangat, ga boleh ngulang-ngulang lagi kesalahan yang sama. Harus berani maju dan nggak mikirin mulu aa pacar. Yah karena dia juga sekarang udah jadi mahasiswa tingkat akhir, pastinya bakal lebih sibuk dari semester2 sebelumnya. Belom lagi kalo udah waktunya PKL, terus nyusun skripsi, sidang, dan lain sebagainya yg udah jd makanan pokok mahasiswa tingkat akhir. Dan saya yg masih tingkat 3 yang kata Kakak Mantum Yoga mah, 'masa keemasan berorganisasi' juga sibuk. Mungkin kalo buat saya sih masa tersibuknya kuliah kali yaa... *inget jadwal* *nangis di pojokan* :'((((

Ya dia sibuk saya sibuk. Sama-sama sibuk jadi nggak ada yang merasa dirugikan. Semoga kami rukun-rukun terus kayak biasanya supaya bisa saling dukung kegiatan masing2. Semoga semua yang kami harapkan dan cita-citakan bisa tercapai, bersama-sama. Amiiin :)smile

Semangat deh demi masa depan yang lebih baik, hihi.
Mari jahit-jahiiiiiiiit......

Sept, 22
♥QC

No comments:

Post a Comment