Saturday, December 29, 2012

Hae.

life updates!
gue selalu benci akhir semester. gara-gara proses pembelajaran 'sistem kebut semalem' yang gue anut selama ini, nggak heran kalo tiap akhir semester pasti ribut. seolah-olah kayak semua mata kuliah berlomba-lomba memberikan tugas sebanyak-banyaknya kepada mahasiswa, dosen-dosen yang sistem pengajarannya sama kayak gue, semacem kejar setoran dengan memberikan kelas tambahan. nggak bisa liat waktu kosong dikit yee.. langsung booking buat kelas tambahan. nggak pake nanya dulu mahasiswanya bersedia atau nggak. :|

semester 5 ini, kalo diliat-liat ibaratnya kayak lari sprint. iye, tancap gas mulu, stabil, nggak berhenti-berhenti. materi demi materi muncul silih berganti. cepetnya ngalahin film yang tayang di bioskop. kalo gue berhenti buat narik napas barang semenit doang, pasti bakalan langsung ketinggalan jauuuuuuuuuuuuuuuh banget dari peradaban. sebenernya gue nggak bermasalah sama satu mata kuliahpun di semester ini (kecuali jait. :| oke sekip..) bahkan sumpehdehgueeee ngejait pun gue nggak bermasalah di semester ini. mata kuliah yang gue pelajari pun sebenernya tergolong mudah dan menye(bal)nangkan. misalnya aja menjahit, membuat pengembangan pola, evaluasi kain, mesin-mesin garmen, menggambar, fotografi, bahasa inggris... menyenangkan ya ^_^. tapi itu semua hanya tipu daya sodara2. mereka semua sama layaknya seperti serigala berbulu domba. dari luar keliatannya keren, bagus, ciamik... ternyata di dalamnya?! tugas gila-gilaan!!!

nggak ada satu malampun yang terlewatkan tanpa menyentuh tugas. nggak ada lagi tuh acara nongkrong di kafe, kongkow-kongkow sambil baca komik. bahkan mau nonton aja gue mesti colong-colong waktu banget. well, I have no time for the things I love anymore... alasan utamanya: nggak punya waktu. alasan yang nggak kalah utamanya: nggak punya duit. yes! udah hampir setaun (dari semester kemaren) ini kerjaan gue buang-buangin duit di Balubur, beli karton, kertas samsons, kertas roti, cat air, kain-kain dan kawan-kawannya deh. bener ya design itu makannya banyak. makan waktu istirahat, makan waktu pacaran, makan weekend, makan duit, makan otak, makan pikiran............ iya ngeluh aja lo kis terus. ngeluh.

soalnya sekarang ini gue lagi ngerasain klimaksnya. akhir semester udah tinggal 2 minggu lagi. dan tugas mahakarya akhir semester gue itu: portofolio dan realisasi desain utk fashion show semakin mendekati deadline. semakin orang-orang seneng karena mau liburan, semakin kepala gue botak. frustasi bok! masih banyak deadline-deadline lainnya yang nunggu giliran. belum lagi masalah organisasi -__________- betul-betul semester yang luar biasah! *gaya Ariel*

etapi jangan diliat ngeluhnya doang, gue juga bersyukur banget kok. banyak pelajaran banget yang bisa gue ambil di semester ini, baik itu secara akademis ataupun ilmu-ilmu lain. gue bersyukur bisa belajar di jurusan ini, yang sesuai minat (dan bakat?) gue. oke minat aja, gue ga yakin gue bakat jadi desainer, orang hidup aja masih katjau -______- tapi seenggaknya gue bergelut di dunia yang gue suka. yang bikin dada gue gemetar tiap menghadapi sesuatu yang exciting selama perjalanan masa perkuliahan gue. there are so many ups and downs... bahkan gue udah pernah mengalami pada satu titik jemu terhadap kuliah gue, kampus gue, fashion... tapi Alhamdulillah semua sudah terlewati karena gue selalu inget balik lagi tujuan gue apa di hidup ini. bayangan Ibu Bapak yang tersenyum kalo gue sukses nanti. meraih cita-cita dan impian gue. yaitu jadi istri dan ibu yang baik untuk Cina dan anak-anak gue nanti. mihihi.. Cina, banyak banget ngebantuin gue selama ini. eh nggak, kalo diakumulasiin, gue masih bisa bertahan dengan keadaan yang kurang ini itu juga gara2 dorongan Cina. semangatnya Cina... senyumnya Cina.. dan tatapan Cina yang selalu tertuju kepada gue seorang. ih gue bahagiaaaaaaa. Alhamdulillah Ya Allah, I am blessed. :)

so? ready to hit another task? :)
 ♥QC

No comments:

Post a Comment