Sunday, January 27, 2013

brain war

there are a looooot of things happened to me this month. emm, mostly bad thing. :( bulan pertama di tahun 2013 ini nggak terlalu berjalan dengan baik. banyak banget airmata yang menetes di bulan ini. dari mulai college thing, masalah organisasi, blackberry yang wafat, bahkan saat-saat menyadari kenyataan bahwa nggak bakal ada lagi hari-hari normal seperti dulu, waktu aku sama Cina masih satu kampus dan selalu pulang bareng.

awal tahun baru ini aja aku udah nangis waktu Cina bilang apa resolusinya di tahun ini. via sms dia bilang, "tahun ini cina InsyaAllah bakal lulus kuliah, mecing doain cina terus ya.."
iya, aku pasti doain.
aku selalu doain Cina.
tapi mikirin hal itu aja udah bikin aku lemes, bulan depan Cina langsung PKL 3 bulan, sisanya ngurusin skripsi, seminar, sidang, lalu mulai bekerja. itu artinya aku gak bakal ketemu Cina sesering hari-hari biasa dan pastinya aku cepat atau lambat bakal menganut hubungan yang namanya LDR. oh well mungkin orang bakal ngira aku berlebihan, tapi aku nggak pernah berhasil menjalani LDR sebelumnya, jadi takut aja. walopun rencananya Cina nggak akan PKL di luar Bandung, yang artinya dia bakal tetep pulang ke kosannya, dan (mungkin) bisa nemuin aku di waktu libur tapi tetep aja rasanya berbeda sama kemarin-kemarin setiap aku pulang kampus langsung disambut dengan senyum hangat seorang Cina dan jokes2 yang kadang ganggu dan garing tapi sukses bikin aku ceria lagi.

sebenernya ada lagi satu hal yang ganggu pikiran aku. banget. semenjak ada dosen yang bilang di kelas aku, "ah, hati-hati aja kalo yang udah punya pacar pas kuliah. godaan di dunia pekerjaan itu luar biasa, apalagi melihat keadaan kita yang sudah lebih mapan dibandingkan waktu masih kuliah. sudah pasti perempuan pada ngejar-ngejar."
"..."
omongan dosen yang diucapkan sambil bercanda itu tertanam jelas ke dalam otak aku dan mulai mengakar dan menyebar. aku jahat kalo sampe mikir Cina bakal kayak gitu, berulangkali juga sudah terjadi pembicaraan mengenai ini, dan aku masih tetap ragu.

aku bukan ragu sama Cina.
aku ragu sama aku.

apa aku bisa selalu jadi gadis yang pantas dan selalu menjadi satu orang yang paling terlihat di mata Cina?

I used to be that girl, but is there any chances that I will be that girl forever?

kalo Cina baca blogpost ini pasti aku bakal dijewer. karena nggak pernah satu kalipun Cina mengecewakan aku, menyepelekan aku, ataupun sekedar istirahat dari aku. nggak pernah. aku cuma menakut-nakuti diriku sendiri, begitu mungkin yang ada di pikiran Cina.

I never fall this far with someone. and I know that you haven't too. aku janji untuk selalu percaya sama kamu walaupun harus berperang mati-matian dengan pikiranku sendiri. karena apa? yah alasannya pasti bisa kamu tebak sendiri..

♥QC

No comments:

Post a Comment