Wednesday, January 06, 2010

Dear Eye..

well, hello everyone..

sudah berminggu2 smenjak postingan terakhir saya. and yaaa, there are a lot of things that happened to me.

akan saya mulai dari kejadian paling.. if I could say it bad..

I am sick. bukan sakit flu atau pusing2 yg gmana2, but my eye is totally sick. penyebab awalnya gak diketahui. pd awalnya mata saya merah biasa, mungkin gara2 softlens, tp udah saya lepas itu lensa kontak.. hari kedua, sakitnya tmbh parah. malah ada bintik warna kuning/putih gitu di pupilnya. saya takut deh brgkali itu apa2. saya inget wkt kelas 2 belajar tntang alat indera, jg belajar ttg mata.. saya cari2 deh buku kelas 2, tp trnyata ga ada. siaaaal..

apalagi hari itu saya harus ke sekolah, ada remedial kimia.. well, dgn menahan sakit yg teramat sangat di mata saya, saya pun ke sekolah. kemudian mngerjakan soal remedial dgn (mudah2an) baik.. tp mata saya udah ga kuat lg. apalg cuacanya panas, matahari bersinar terik, abis selesai urusan di skolah, langsunglaah saya pulang dan tepar..

niat mau ke dokter hari itu juga, tp hari itu adalah hari sabtu dan ga ada satu pun dokter yg buka. well, I can't opened my right-eye at all, dan saya merasa sngt tersiksa.. terpaksa menunggu sampe hari senin buat ke dokter.

saya bedrest dari hari sabtu sampe senin pagi. bedrestnya bener2 bedrest, karna saya ga bangun sdikit pun dr tmpat tdur kcuali ke kamer mandi..

ahirnya hari senin saya dbw ke dokter. kata dokter mata saya infeksi. pnyebabnyaaa gtw pasti. smentara itu bintik kuning yg awalnya saya liat itu udah penuh menutupi pupil saya sampe2 walopun mata kanan saya buka, saya gbs liat apapun selain warna putih. bener2 bikin panik.

ahirnya dikasi obat tetes mata sama dokternya. 2 buah. dan harus ditetesin tiap 2 jam sekali.

beberapa hari berlalu tanpa mmberikan perubahan yg berarti. minggu depannya saya ke dokter lg.. kali ini kata dokter, mata saya digigit serangga.. dibiarkan trus jd infeksi. katanya obat kemarin buat ngobatin infeksinya, tp buat pnyembuhannya obatnya lain lagi. wah apa aja deh.. saya udah pasrah, yg penting saya pengen sembuh..

alhamdulillah bbrapa hari kemudian mata saya udah nunjukin tanda2 kesembuhan.. skrng juga, udah bisa ngliat, walopun mata kanan saya ngeliatnya masi ngeblur gitu. tp gini aja udah alhamdulillah bgt..

the lesson is.. sayangin deh segala yg kita punya, yg dikasi Allah, jaga dan rawat baik2.. krn smuanya itu anugrah dan kalau kita kehilangan satuuu aja, pasti kita akan menyesal. yaaah.. mata oh mata..


♥QC

No comments:

Post a Comment