Monday, August 27, 2012

Liburan!


hi!
liburan udah tinggal menghitung jari.. eh hari lagi nih. jadi sudah mendapatkan apa saja di liburan kali ini? saya? bisa dibilang hampir nggak mendapat apa-apa selain waktu tidur yang lebih panjang dan orang-orang rumah yang kelewat memanjakan. niat untuk improving soft skill kayak memasak, menulis, menjahit, merajut, hampir-hampir nggak terlaksana semua kecuali menonton. ya, saya banyak sekali menonton di liburan kali ini. nonton tv, nonton film, serta tontonan-tontonan lain yang layak tonton. saya juga banyak membantu ibu membuat kue kering, seperti yang biasa saya kerjakan tahun-tahun sebelumnya melihat kegemaran ibu mengolah dan menjual kue-kue kering dalam rangka menyambut lebaran. tahun ini agak luar biasa ya, karena ibu sekarang memberanikan diri produksi kue dengan kuantitas yang agak banyak dengan menggunakan oven warisan Ibu Nung yang besarnya lebih gede dari kulkas 2 pintu lho teman-teman -_- otomatis tenaga yang dibutuhkan untuk memproduksi kue meningkat lumayan drastis serta modal yang meningkat juga. tapi Alhamdulillah, Ramadhan memang bulan pembawa berkah bagi siapapun yang ikhlas menjalaninya. kue-kue pesanan Ibu habis terjual dengan bersihnya, dan bahkan sampai pada hari Idul Fitrinya pun Ibu masih dikejar-kejar calon pembeli yang memaksa Ibu untuk menambah stok kue. tapi, bahkan orang yang tersibuk sekalipun memerlukan istirahat bukan? dengan terpaksa Ibu menolak beberapa order yang datang mendadak justru di hari Idul Fitri. yah, toh rizki sudah ada yang mengatur. :)

nah lalu memasak. lumayan meningkat sih, skill memasak yang saya punya semenjak di rumah. tapi sayang aja rasanya saya kurang bisa memaksimalkan waktu saya disini untuk belajar masak. karena Ibu lagi-lagi hampir selalu sibuk di dapur kue, kadang bahkan Ibu sampai nggak sempat membuat hidangan untuk berbuka puasa, dan seringkali menugaskan saya yang menggantikan beliau. saya, dan dapur, bukan sahabat yang cukup baik, apalagi jika tidak didampingi mentor saya, dalam hal ini: Ibu saya. walopun begitu liburan kali ini lumayan lah, bikin saya akrab sama dapur sedikit lebih banyak. sedikit, hehe. lama-lama menjadi bukit kan?

menjahit dan merajut? jangan tanya soal ini ya, pokoknya jangan.

sekian kegiatan saya sehari-hari selama liburan ini. selain nonton tv, twitteran, makan tanpa henti, kegiatan yang paling sering saya lakukan adalah... kangen pacar. ya ampun selama hampir 9 bulan bersama, baru kali ini kayaknya dipaksa berpisah dalam waktu yang cukup lama oleh jarak dan keadaan. aaaarrrrrkkk! kayaknya gak ada satu menitpun yang tersisa tanpa kangenin si mas pacar. rasanya susah banget jauhin tangan ini buat gak megang handphone dan BBM mas pacar. mudah-mudahan dia nggak capek saya kangenin terus sih. tapi sepertinya enggak tuips, soalnya kayaknya dia yang lebih kangen saya! horeee.... \o\\o//o/

♥QC

No comments:

Post a Comment