Monday, September 03, 2012

11:11

buat yang follow twitter saya (@qissinthya) pasti familiar dengan angka 11:11 yang sering saya tweetkan. setidaknya sekali saya ngetweet angka ini (kalau tidak terlewat) hihi.
banyak orang yang penasaran, kenapa saya sering sekali ngetwit 11:11? bahkan mas pacar saya dulu sempat maksa-maksa saya ceritain arti dari angka ini. mungkin dia takut barangkali angka ini berarti sekali untuk saya. semacam tanggal jadian gitu mungkin yah menurut dia. padahal tanggal jadian saya sama sekali bukan tanggal segitu, dan kalau tanggal jadian sama yang dulu-dulu... mungkin sudah nggak perlu diingat-ingat lagi ya.
hal itu juga yang ditanyakan salah satu kawan saya perihal sering munculnya angka 11:11 ini di timeline saya.
dari sebegitu banyak angka kembar, kenapa saya suka angka ini?
ada juga yang menebak kalau 11 ini adalah urutan alfabet yang berarti huruf K. beberapa waktu yang lalu mungkin saya mengaitkan hal ini kepada seseorang yang huruf depannya dimulai dengan huruf K. tapi 11:11 ini sama sekali bukan hal itu yang saya maksudkan.
pernah dengar mitos angka kembar bukan?
bukan, saya bukan penggemar mitos. saya hanya senang ketika saya melihat jam di ponsel saya dan menunjukkan angka kembar, lantas dengan refleksnya berdoa. mendoakan kamu. mungkin sensasinya mirip dengan melihat bintang jatuh. (idk, saya nggak pernah lihat dengan mata kepala sendiri bintang jatuh..) jadi ada suatu momen kecil tersendiri yang membuat kita mengingat, mendoakan, serta merindukan seseorang. mitosnya sih, kalo berdoa tepat disaat itu, maka keinginan kita akan terkabul. orang yang kita ingat-ingat saat itu akan mengingat kita juga. katanya.... :)
lalu kenapa harus jam 11:11. saya setuju dengan kata-kata: 11:11 comes twice a day, because everyone deserves a second chance.
ya, kesempatan kedua.
jika 11:11 pagi terlewat, saya masih punya 11:11 malam saya untuk berdoa. begitu pula hidup. selalu ada kesempatan kedua bagi pilihan apapun, dan maafkan dirimu sendiri dan gapai kesempatan duamu.
kira-kira begitu.
nah, masih penasaran sekarang Cina? ;)


♥QC

2 comments: