Tuesday, September 03, 2013

Lika-Liku KRSan

Halooooooooo, dapat salam nih dari Bandung!

Yes, after a not-so-holy-holiday akhirnya gue terdampar di Bandung untuk satu misi yang sangat berat, yakni: KRSan.

(Gue tau sih nama prosedurnya nggak sesimple itu, tapi seribet Ngambil KHS-Ngisi KHS-Perwalian sama dosen wali-Persetujuan Ketua Jurusan-Pengembalian KRS pada akademik, tapi kesemuanya itu selalu gue singkat: KRSan. Dan yang namanya KHS sama KRS ternyata beda loh. Dan gue ini udah anak tingkat akhir di kampus. Tauk ah.)

Udah bukan mitos lagi kalo si Qisti kalo giliran KRSan pasti waktunya mepet-mepet deadline. Kalo nggak mepet ya, mepet banget. Besok hari terakhir KRSan, ya baru hari ini ke Bandungnya. Tutupnya Loket Akademik jam 4, ya jam 3 gue baru ke Bank buat bayar SPP terus ngambil KRS. Ngomong-ngomong, tadi itu KRSan tersingkat yang pernah gue alamin seumur-umur gue jadi mahasiswa. Hanya cukup 5 menit saja untuk ngebuletin kontrak kuliah, ttd dosen wali, dan kajur. 5 menit setelah gue menyerahkan KRS ke akademik: loketnya langsung tutup. Seketika gue merasa keren. Itu loket kayaknya sengaja nunggu gue beres KRSan baru tutup. Gue terharu banget... asli.

Ngomong-ngomong ini gue cerita gak beraturan gini ya. Tapi gue yakin lo semua ga ada yg segitu kurang kerjaannya sampe mau tau gimana perjuangan gue mewek-mewek di kampus orang, nunggu kabar yg nggak pasti... galaunya, beuuuh.... ngalahin di PHPin gebetan! (Mungkin, soalnya gue ga pernah di PHPin gebetan sik, jadi ga ngerti gimana rasanya.. *ditimpuk sendal*)

Dan keluarbiasaan hari ini nggak berhenti sampe situ aja, pembaca. Masa yah, si Jalu, Tiger 200 kesayangannya si Cina, mendadak ngambek dan mogok tepat pas udah nyampe Jalan Jakarta, tapi kampus gue nya masih kesonoan dikit. Sempet kepikiran mau numpang sama motor yang lewat, tapi takut keterusan jadi pedekate akhirnya gue putuskan untuk lari aja. Gue lari terus sampe ke loket akademik. Udah kayak adegan slowmotion gitu tau gak sih lo, yang gue lari tapi ga nyampe nyampe gitu. Sampe akhirnya gue tiba di loket dan ambil KRS. Kemudian seseorang memainkan lagu 'We Are The Champi....EH BENTAR DULU. Tiba-tiba Bu Darsih berkata,

"Cepet perwalian ya, saya tunggu 5 menit lagi."

Belum juga napas ini kembali teratur, belum juga penyanyi itu selesai menyanyikan lagu We Are The Champions, Bu Darsih udah buru-buru aja ngasih waktu lima menit doang garis keras. Jadilah gue tanpa pikir2 lagi langsung nyamperin dosen wali yang anehnya gampang ditemukan (baca: rata-rata dosen wali itu langkanya mirip-mirip harimau Sumatera, susah banget nyarinya bro) syukurlah! Allah masih sayang gue. langsung gue ngibrit menuju kajur dan setelah itu segera menyerahkan KRS ke Bu Darsih. Horeeee!

Tapi keriaan tidak cukup berhenti sampai situ saja. Segera setelah urusan ini-itu apa-anu selesai di kampus, Cina kembali menunggang si Jalu dan... si Jalu kembali mogok-mogokan. Problem solved! Ternyata si Jalu kelaperan, alias bensinnya abis, alias harus dorong-dorong cantik motor sampe pom bensin terdekat kira-kira 100meter an lah.

Buat gue pribadi sih pengalaman dorong-mendorong Jalu ini udah jadi hal yang biasa karena lumayan sering juga si Mas Pacar ganteng tapi lupaan ini lupa ngisi bahan bakar Jalu. Tapi berhubung kaki gue udah dipaksa sprint seribu meter jadi apa daya doi udah keburu lekleuk jadi gue minta maaf sama pacar nggak bisa nemenin dia dorong motor dan angkat jempol gue buat nyetop angkot menuju pom bensin sambil dadah-dadah sama pacar.

Singkat cerita ya, lo pada ga mau tau kan sambil nunggu gue ngapain aja? Sumpah, lo pasti ga kepengen tau.. bensin sudah diisi full tank, dan si Jalu digoyang-goyang Cina supaya bensinnya menyebar ke seluruh tubuh Jalu. Tapi anehnya Jalu pun tak kian hidup. Tak selang beberapa menit Jalu pun hidup, dan kita cuss sambil merencanakan akan menyantap semangkuk besar Ramen yang yum yum yum..

Tapi sekali lagi, manusia hanya bisa berencana, Allah lah yang memutuskan. Sampe di Jalan Pahlawan Jalu pun kembali mogok. Gue yang lagi laper dan bete akibat makan Ramen yang tertunda, ngedumel-dumel aja di pinggir jalan. Sampai akhirnya gue melihat gerobak seblak basah, bagaikan oase di tengah gurun pasir. Yah, tak ada Ramen, Seblak pun jadi ya. Jadi sambil nunggu pacar ngusahain supaya Jalu bisa jalan lagi, gue pun jajan seblak. Lapar pun terobati. Hati pun kembali riang.

Keadaan jadi berbalik, pacar yang udah tambah gelisah karena waktu udah menunjukkan hampir jam 7 dan dia harus mulangin gue ke rumah secepatnya ditambah si Jalu yg gak jalan-jalan. Tapi berhubung perut gue udah kenyang, jadi gue ga merasakan kegelisahan pacar. Tawa-tawalah gue sambil nyanyi-nyanyi. Pacar gemezzzzh mungkin dan mulai nyuekin gue. Ngok.

Keadaan kita begitu terus sampe akhirnya sekitar jam setengah 8 dateng temennya pacar dan bantuin kita dorong motor sampe kosan pacar baru terus gue dianter pulang. Gue dipulangkan pukul 8.30 dan perjuangan hari ini pun berakhir. Oh tidak, ternyata belum! Gue masih harus menjinakkan 3 sepupu-sepupu kecil gue dan mengantar mereka tidur walopun mata gue udah pengen merem aja rasanya. Masih ada Pe-Er nih yang harus gue lakuin, Selamat Malam! Semoga hari kalian mnyenangkan!

Ditulis pukul 22.15
Oleh Qisthie Cinintya

No comments:

Post a Comment