Sunday, April 27, 2014

current favorite: HAIM (@haimtheband)

 

pertama kali denger single mereka itu lagu ini: If I Could Change Your Mind, rekomendasi dari temen di twitter. awal denger sih biasa aja, lama-lama gue baru nyadar... KOK ENAK YA?

musiknya itu ngingetin kita sama musik era tahun 90an gitu, walopun gue gak terlalu tau persis musiknya kayak apa secara taun 90an gue masih dengernya lagu Diobok-Obok nya Joshua, tapi yang jelas musik dan gaya dansanya Haim itu nostalgic banget. there's something about their songs that I couldn't get enough of. sebenernya genre musik mereka (pop rock/soft rock) bukan termasuk favorit gue, karena gue tipe orang yang suka denger musik yang nyaman di telinga gue dan bikin pengen denger lagi lagi dan lagi. belakangan gue lagi suka musik2 indie folk yang santai, pelan, dan gak mainstream (ini yang penting) kayak She And Him, dengan former Zooey Deschanel dan soundtrack 500 Days Of Summer-nya dan Tegan And Sara yang terkenal lewat soundtrack The Lego Movie (Everything Is Awesome) walopun favorit gue tetep Closer yang kalo denger musiknya bikin semangat belanja di distro di Bandung. lho? iya, soalnya gue pertama kali denger lagu itu waktu nganter pacar belanja di sebuah distro di kota Bandung, yang setelah itu bikin pengen kesana lagi kesana lagi :) #halah #bilangajapengenbelanja

apa persamaan antara ketiga band tersebut? semuanya formernya cewek! mungkin karena gue cewek jadi suara cewek lebih familiar di telinga gue dan seneng aja ngeliat cewek2 keren yang punya band kayak mereka walopun gue gak punya cita-cita jadi anak band. lha, wong suara pas-pasan, baca not aja gue bisa pingsan. :/ eh tapi bukan berarti gue gak suka band/solois cowok ya, suka kok, tapi karena sekarang gue mau bahas Haim, jadi gue mau bahas cewek-cewek keren dulu. cowok-cowok gantengnya ngantri dulu di belakang ya.

Haim, band yang terdiri dari cewek-cewek kakak beradik ini, Este Haim, Danielle Haim, dan Alana Haim yang punya kemahiran dalam bermusik dan style yang berbeda-beda. Este bisa main bass dan gitar, Danielle bisa main drum dan gitar, dan Baby Alana main gitar, keyboard dan perkusi. kalo awalnya gue cuma suka denger lagu mereka terus nonton official videonya doang, pas giliran gue nonton video live performance mereka gue langsung ENDES, KEREN GELLAAAA NIH CEWEK-CEWEK. maaf kepencet kapsloknya. tapi mereka emang keren banget! gue suka musik mereka yang 90an banget, gabungan Destiny's Child sama Fleetwood, gue suka vokalnya Danielle yang alto banget, gue suka trademark mereka yaitu rambut-panjang-belah-tengah-yang-suka-dikibasin-kayak-iklan-shampoo, gue suka konsinstensi mereka dengan style yang mereka pake baik itu di music video ataupun saat tampil live: Este yang tampil girly dan feminin dengan minidress, Danielle yang tampil ala rocker dengan pants dan jaket kulitnya, serta Baby Alana yang selalu tampil cute dengan hot pants nya. gimana bisa gak suka coba sama mereka?!
 
 
gak bisa bedain? inget-inget aja yang pake dress Este, yang pake pants dan jaket kulit Danielle, dan yang pake hotpants Baby Alana :))


satu lagi nih yang bikin jatuh cinta sama mereka. gaya dance nya di video clip If I Could Change Your Mind ini bikin gue nahan-nahan hasrat pengen joget juga. lucu banget, keren, dan..... cantik.


 my favorite songs from Days Are Gone Album:
  • Falling
  • Forever
  • If I Could Change Your Mind
  • The Wire
  • Don't Save Me

go watch their videos and listens to their song, prepare yourself to be a fan!



♥QC

No comments:

Post a Comment