Sunday, September 04, 2011

more gathering, more joy.

Photobucket

Photobucket

BANI HASAN ALI family gathering at Ciledug, Cirebon.
like other family gathering, pada acara tahunan yang diselenggarakan tiap lebaran ini keluarga besar saya punya tradisi sendiri. dimulai dari makan makanan khas kampung sini, forum tempat sharing, berbagi cerita, berbagi pengalaman antar anggota keluarga, pengundian pemenang arisan, sesi pemotretan yang anehnya tiap tahun selalu tidak resmi (dengan fotografer Oje dan A' Zean), dan akhirnya acara puncak yang ditunggu-tunggu yaitu acara pecah celengan, atau yang sekarang lebih sering dikenal dengan, bagi amplop. walaupun acaranya jadi tidak seramai dulu waktu masih jamannya pecahin celengan, tapi hal ini tetap menyenangkan. terutama karena kami mendapat uang ;)

Photobucket

Fatih Alghomam Lisudur, asik sepupu saya yang baru kelas 2 SD rupanya disunat, bertepatan dengan hari ke 3 lebaran tahun ini. coba lihat iring-iringan becak yang ditumpangi pengantin sunat kemudian diiringi oleh nyanyian genjring (marawis) dan diikuti oleh rombongan keluarga yang sengaja menunggu kedatangan si anak sunat di alun-alun masjid dan berjalan/naik becak sampai ke rumah.

Photobucket

kakak dan adik sepupu yang usianya (hampir) sebaya dengan saya. kami sudah kenal sejak lahir sehingga kami menjadi kompak dan sangat dekat satu dan lainnya.
(dari kiri ke kanan : Monika, Yulin, Antika, saya, Mariska, dan Sabrina.)

Photobucket
happy Ied!



undefined

1 comment: