Monday, November 14, 2011

wisata ilmu

sekarang ini saya lagi sibuk pake baju batik+rok hitam plus sepatu hitam kerudung putih serta nametag dan pita kelompok tiap hari Sabtu-Minggu. iya, saya lagi diospek lagi. eh, lagi di mabim sih hehe. lagi melewati masa bimbingan buat organisasi penuh bara semangat yang ingin saya ikuti: HIMATTEKS. banyak hal yang menarik buat saya saat mengikuti mabim ini:

saya ikutan mabim beberapa saat setelah saya mengospek adik-adik angkatan 2011 sebagai mentor mereka. dan sekarang saya harus ikut mabim barengan sama mereka. bahkan ada adik mentor saya yang juga sama-sama ikut mabim dan kami jadi teman seperjuangan, bahkan cukup banyak adik-adik yang mau ikut HMI dan sekarang mabimnya bareng saya. seru sih, saya gak merasa senior sama sekali padahal panitia mabimnya, orang2 yang ada di belakangnya, adalah orang-orang yang hampir tiap hari saya temui dan ajak bercanda. tapi justru mereka nggak memperlakukan saya berbeda hanya karena saya angkatan 2010 dan bukan 2011. Korbid Eval yang juga rekan baik saya di organisasi eksekutif lain, pernah bilang kalau saat ini kami semua adalah sama. ketika memasuki suatu organisasi baru, lepasan semua atribut keorganisasian kalian dan bersiap untuk dibekali ilmu-ilmu baru. karena itu saya gak merasa pantas untuk sombong. saya cuma sudah kuliah di STTT setahun lebih lama dari angkatan 2011. itu saja. saya sama-sama baru akan mulai mengenal HIMATTEKS, sama seperti mereka.
sama-sama berjuang untuk dapat mengusung warna merah yang agung itu.

sejujurnya saya malah harus merasa bangga karena berkesempatan mengikuti mabim tahun ini bersama angkatan baru. karena 2011 adalah angkatan yang kompak dan mempunyai semangat juang yang tinggi. mereka mudah berbaur, bergaul, dan berusaha menunjukkan jati diri mereka dalam berorganisasi. hal itu terbukti dari jumlah mereka yang memutuskan untuk masuk himpunan, eksekutif, maupun legislatif. saya sendiri, semangat juang saya masih kalah dibandingkan dengan mereka saat masih menjadi maba. melihat semangat mereka yang begitu berapi-api saya jadi takut kesaingan kalo saya hanya bisa merengek dan meminta-minta belas kasihan disini. saya harus berjuang pula, bahkan harus lebih berusaha daripada mereka.

saya baru melewati 2 masa bimbingan, dan masih ada 2 hari mabim indoor, dan 2 hari lagi mabim outdoor. saya pasti bisa. bisa kok, pasti bisa. semangat! HIMATTEKS merah membara!


Photobucket


undefined

No comments:

Post a Comment