Thursday, June 04, 2009

Tentang Gizi

Guys, I’m really tired of life.

Akhir-akhir ini gue capek banget yaaaa gatau knapa. Makan juga gue jadi jarang. Alesannya sih berhemat tapi malah menyiksa diri sendiri. Pernah dong gue seharian gak makan, baru makan lagi jam lima. Sumpah tenaga gue kaya yang gak ada lagi. Udah gak berenergi. Untuk jalan pun susah. Dan ketika pada akhirnya gue makan, gue cuma makan mi ayam.

Sungguh gizi yang sangat buruk.

Padahal awal minggu ini gue udah berniat untuk perbaikan gizi. Tiap hari harus makan 3x. terus juga harus minum susu seenggaknya sehari sekali. Itu susu juga gue beli dengan susah payah. Dikarenakan gue yang hidup independent (sendirian) jadi segala kebutuhan gue juga harus dipenuhi oleh diri sendiri. Gue kmaren itu beli susu kotak apa yah namanya, yang jelas bukan susu mahal tapi lumayan lah, rasanya juga enak. sluuurrrp.

Tapi manusia hanya berencana Tuhan pulalah yang menentukan. Tiap pagi gue nyamperin rumah Tante buat minta makan, tapi ternyata apa, nasinya belum mateng ato lauknya belum ada. Gue disuruh nunggu bentar. But hey kalo gue nunggu pastilah gue telat ke sekolahnya.

Padahal tiap hari gue udah bangun jam 3 ato 4 pagi lah. Watching MTV Insomnia and MTV Boiling Point sambil belajar. Yah baca-baca dikit lah. Baru trus gue mandi. Tapi tetep aja pas gue minta makan jam 5, belum ada makanan. Yasudalah gue minum susu aja sambil ngemil Milo. Trus siap-siap eh tau-taunya udah setengah 6, jadilah gue langsung brangkat tanpa sempet makan dulu.

Di sekolah biasanya kalo gue punya duit lebih pasti gue sempetin makan nasi ayam sambil skalian solat duha. Tapi blakangan ini keuangan gue lagi seret banget, jadilah di skolah juga gue puasa. Paling cuman minum air aja yang gue bawa dari rumah. Huhuhuhu.

Hmm tadi aja gue barusan dari minimarket beli berbagai mie-mie an dan roti tawar. Dikarenakan Tante gue gak memperbolehkan kita semua makan mie-mie an karna ada adek spupu gue yang masih keciiil kena Virus Kawasaki (nama virus loh bukan merk motor) gara-gara too much mengkonsumsi mie. Jadi aja di rumah gak pernah disediakan mie. Tapi pada dasarnya gue emang doyan banget makan mie, jadilah gue nekat beli mie sendiri dan gue taro di lemari penyimpanan makanan gue. Huhaauahuaha.

Ohya gue punya 1 lemari kecil di kamer yang isinya makanan semua. Hahahahaha sebagai antisipasi jika suatu saat gue kelaperan tak tertahankan. Isinya macem-macem loh dari mulai snack, trus astor, trus ada juga minum-minuman. Haha pokonya banyak, dan dirahasiakan. Jangan sampe adek-adek spupu gue tau gue ngumpetin makanan disitu, wah nanti pasti langsung diacak-acak.

Anyway ngomongin soal makanan, gue inget banget dulu pernah didiemin seharian sama bokap gue gara-gara gue laper mata bukan laper perut beli banyaaaaak banget makanan basah eh taunya gue kekenyangan jadi gak bisa ngabisin tuh makanan. Bokap gue marah banget. Dia bilang gini.

“Jangan suka buang-buang makanan! Nanti dikutuk kamu, gak punya apapun buat dimakan.”

Gue merinding. Dan kayanya gue kelaperan itu adalah akibat karna sering nyia-nyiain makanan deh. Ampun Ya Allah tapi skarang gue udah berubah kok, beli makanan yang kira-kiranya sanggup gue makan aja, bukan cuma dibeli buat pajangan doang.

Hmmm banyak hikmah ya yang bisa diambil dari cerita gue ini. Hahahahahaha. Intinya sih bersyukur. Gue selama kemarin tinggal bareng nenek gue yang masih hidup, banyak diceritain macem-macem. Nenek gue cuma pegawai negeri yang gajinya terbatas banget, udah gitu anaknya juga banyak, jadi segala pengeluaran harus diperhatiin sedetail-detailnya.

Mereka dulu makan mie dan telor satu bungkus buat dimakan berenam.

Sedangkan gue makan mie goreng yang jumbo dan kadang2 telornya 2 biji baru ngerasa kenyang.

Masya Allah, betapa rakusnya ya gue. Tapi Insya Allah sekarang gue mau berubah. Jadi lebih menghargai makanan serta bersyukur gue masih bisa hidup dan makan sekarang ini. Well sekian dulu deh, nanti gue cerita-cerita lagi.

Ayo bersyukur!

-Kiss-Kiss-


PS: ini adalah tulisan yang gue tulis di word berhari-hari yang lalu. blum sempet posting, jadi maaf kalo agak basi. ehehhehehe. salam gaul.

No comments:

Post a Comment