Thursday, August 18, 2011

meet my siblings from other mother :))

spare time... akhirnya. saya mau mengenalkan mereka-mereka yang beberapa bulan belakang ini menjadi sahabat, kawan diskusi, motivator, dan inspirator saya selama hidup di Bandung. mungkin saya sering menyinggung2 keberadaan mereka di halaman pribadi saya ini, tapi kalian mana mengerti? tak kenal maka tak sayang, ceunah... jadi ayo kenalan :)

Photobucket
Ananta Dwihasto
Teknik Tekstil '07
~
Kang Anta ini adalah Presiden Mahasiswa (BEM kabinet Revolusi Perjuangan 2010-2011)
walaupun sedikit terlihat gembil dan chubby, pria 'besar' ini adalah mantan Presiden Mahasiswa dan mantan Pengurus di HmI Cabang Bandung lho. Kak Anta ini walaupun santai sekali orangnya, makannya banyak, dan sering pake sendal jepit kekecilan bahkan ke acara resmi sekalipun, tapi ia sangat cerdas. Link nya luas, dikenal dan disegani banyak orang, dan selalu menganggap adik sendiri pd bawahannya. Kalau ngobrol yang agak serius dengan Kang Anta siap-siap deh otakmu pasti bakal lebih njelimet walaupun hal yg dibahas cuma hal gak penting semacam cinta. Hahaha.
(twitter: @tadwihasto)

Photobucket
Hendi Agustian
Teknik Tekstil '07
~
nah ini dia Ketua Umum Komisariat kami. Biasa dikenal (oleh para kader) sebagai Ketum Hendi. Kang Hendi ini luar biasa, pintar sekali (dlm hal akademik), cerdas, kharismatik, dan sangat down to earth. Kepintaran Kang Hendi terbukti dari beasiswa yang dia dapat dan predikat sbg Mahasiswa Teladan Angkatan 2007. Ia pun menjadi saingan Kang Anta pada pemilihan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Tekstil dan BJT (HIMATTEKS) yang kemudian dimenangkan oleh Kang Hendi. Kang Hendi ini merupakan salah satu perintis kembali HmI Komisariat STT Tekstil setelah sebelumnya sempat vakum beberapa tahun kebelakang. Jadi kontribusi beliau thdp Komisariat sangat besar. Walau cukup dikenal sbg 'pria yg sedang mencari yg terbaik' (kalau gamau di bilang pria petualang, lol) dan mantan pacarnya dimana-mana (mantan lohya... ;p) tapi Kang Hendi adalah sosok pria yg luar biasa, dan pastinya... idaman para wanita. hahaha.

Photobucket
Taufik Hidayat
Kimia Tekstil '07
~
dikenal dengan panggilan Kang Opik DC (don't cry) karena beberapa waktu belakangan ini Kang Opik sering banget galau karena sesuatu hal. Backsound musik yang tepat utk Kang Opik adalah lagu Rossa yg ini... "mungkin sang fajar, dan sayap-sayap burung patah..." seringkali jadi bulan-bulanan anak-anak BEM karena kegalauannya ini. Sering banget melakukan curhat colongan (curcol) dadakan bahkan ketika kita lagi nebeng di motornya. Malahan si Dilia yang sering nebeng Kang Opik selalu berpesan sblm naik motornya, "Kang Opik diem ya jgn ngomong apa2... akunya pusing." begitulah. Jadilah Kang Opik tidak lagi melakukan curhat di jalan. Mwahaha. Eits tapi jangan salah, walaupun kedengarannya dia tukang galau dan menyebalkan, Kang Opik ini adalah wakilnya Kang Anta di BEM lho, alias Wakil Presiden Mahasiswa. Selain itu juga memegang jabatan salah satu Kabid di Komisariat dan mempunyai jiwa kemanusiaan yg luar biasa hebat. Terbukti akan keaktifannya dgn organisasi PMI yang sudah mencapai tingkat berapa, syal warna apa.... err, saya gak terlalu paham, pokonya tinggi. Sayang keaktifannya dlm Komisariat agak sedikit terbengkalai karena kesibukannya ini. Tapi hidup adalah pilihan kan? Kalau semua pilihannya baik berarti tinggal kita yg harus memilih. setuju Kang?

Photobucket
Rully Setiadi
Teknik Tekstil '07
~
tubuh yang kecil bukan jaminan kita akan menjadi orang yg kecil juga. Kang Rully ini buktinya. dialah Menteri Litbang pada masa kepemimpinan Kang Anta. Luar biasa, walaupun sblmnya Kang Rully tdk mempunyai pengalaman dlm Organisasi tapi ketika diamanahi Kang Anta utk menjadi Menteri, ia bisa menyelesaikannya dengan baik. Kang Rully juga sangat sangat pintar dalam hal akademis. bukan pintar lagi, Kang Rully itu jenius yang bahkan bisa mendapatkan Beasiswa Rieter ke Swiss tahun lalu. Luar biasa! tapi Kang Rully tetaplah Kang Rully, yang lucu, sunda abis, yang kadang juga suka tiba-tiba nyerocos bahasa Jerman tanpa diminta. oh iya Kang Rully ini ternyata punya kembaran lho di Kimia Tekstil. waktu pertama tahu saya sempat kaget, karena tdk menyangka akan melihat 2 Kang Rully dlm waktu yg bersamaan. Tapi walaupun kembar, beliau dan kembarannya ini cukup berbeda kok, kembaran Kang Rully tdk begitu aktif dlm kegiatan kampus, jadi ada pembedanya deh. Hahaha.

Photobucket
Wina Khoirunnisa
Teknik Tekstil '07
~
Teteh yang satu ini adalah Menteri Kemahasiswaan di BEM pd masa kepengurusan Kang Anta. Pengendara scoopy pink yang bolak-balik Bandung-Rancaekek ini diduga kuat mempunyai hubungan yg cukup dekat dengan salah satu kader baru: Asep. dan hukum sebab-akibat pun berlaku disini. Mwahahaha! Teh Wina juga pernah dekat dgn salah satu pengurus Cabang yang sudah jadi gosip Komisariat waktu saya baru gabung di HmI. tapi sekarang rupanya Teh Wina sudah punya pacar yg baik, perhatian, dan pengertian di luar sana jadi gosip ini pun cuma berakhir sebagai gosip hehehe.
(twitter: @wina_Owien)

Photobucket
Yoga Pratama
Teknik Tekstil '08
~
yow salah satu kader yg patut diacungi jempol ini berasal dari Cirebon loh pemirsah. Dari SMAN 4 Cirebon tepatnya. Kak Yoga ini adalah Menteri Departemen Luar Negeri (Deplu) di BEM kabinet Kang Anta dan juga merupakan Sekretaris Umum (Sekum) di Komisariat. Walaupun usianya terbilang muda (angkatan 2008) tapi kontribusinya thdp kampus maupun komisariat layak untuk diacungi 4 jempol! Entah karena bertempat di Deplu atau karena hobi (?) Kak Yoga ini sering sekali melakukan aksi turun ke jalan. Bahkan waktu itu sempat ikut aksi ke Jakarta barengan dengan BEM SI, dan BEM Bandung Raya. Karena pengalamannya yang sudah cukup matang di BEM selama 3 tahun, Kak Yoga diduga kuat sbg kandidat utk meneruskan perjuangan Kang Anta sbg Presma. Tapi rupanya karena satu dan lain hal, Kak Yoga lebih ingin duduk di kursi legislatif dibanding turun langsung di eksekutif tahun ini. Mungkin karena susis? Hmm... Mengulik masalah pribadinya Menteri Deplu ini terkenal sbg Kepala Susis dari staf-stafnya yg juga merupakan pria-pria susis. Hahaha. Entah kabar ini benar atau tidak tapi pacar Kak Yoga yang juga satu kampus satu kelas ini sangat baik dan pengertian dengan segala kesibukan Kak Yoga. Dan rupanya bisnis online 'Yogatex' Kak Yoga belakangan ini juga lagi sangat lancar. Alhamdulillah jadi sering traktir-traktir kita ya Kak ;)
(twitter: @yuganoarai)

Photobucket
Zikra Rahma
D3 Teknik Tekstil '08
~
pintar! Satu kata yg tepat untuk menggambarkan perempuan asal Padang-Bukittinggi Sumbar ini. Teh Zikra (mungkin seharusnya dipanggil uni ya...) yang mengenyam pendidikan D3 nya ini rupanya telah selesai, bbrp minggu lalu telah dinyatakan lulus dan kini telah kembali ke Padang utk mengabdikan ilmunya kpd negara. Sayang sekali :'( padahal saya termasuk dekat dengan Teh Zikra ini. Karena selain kepintarannya, Teh Zikra yang mempunyai nama Facebook historik 'Zikra Ehm Ehm' ini sangat enak diajak bicara dan terlebih lagi, selera pria keren menurut kami berdua sama persis! Dari mulai Mantum Firman, lalu Kak *piip*, dan yang terakhir Kak *piip* ;p benar-benar sama! Makanya saya merasa kehilangan sejak Teh Zikra pulang dan gak ada lagi teman yang bisa diajak ngobrol seru kalau lagi ada acara kumpul-kumpul. Tapi nanti akhir tahun Teh Zikra akan diwisuda jadi bakal ke Bandung lagi. Yes, yes!

Photobucket
Nurul Anwar
Teknologi dan Bisnis Garmen '09
~
nah ini dia orang yang bisa dibilang menjadi sebab saya nyemplung di dunia keorganisasian. Berawal dari Ospek, Kak Anwar jadi MC dan ketika ada pengenalan organisasi entah kenapa sepertinya banyak sekali organisasi yg ia ikuti. Dari mulai BEM, GST, dan HIMATTEKS. Karena asal kota kami sama-sama dari Cirebon (SMAN 1 Sumber), maka terpaculah diri ini untuk mengikuti dirinya menjadi aktivis organisasi. Saya mulai dari BEM dan tadaaaa, Kak Anwar pula-lah yang menjadi Menteri saya, Menteri Kesekretariatan. Sebagai Menteri Kak Anwar baik sekali deh. Sangat perhatian pada staffnya (saya dan Dini) juga mencukupi kebutuhan kami. Di komisariat Kak Anwar juga memegang jabatan sbg Kabid PAO (CMIIW) dan juga sangat aktif. Agenda pengajian tiap malam jumat hampir selalu dihadirinya. Kak Anwar juga punya bakat yang luar biasa dalam hal membawakan acara dan meramaikan suasana. Saya banyak belajar darinya. Walau terkadang sifat moody dan kebiasaan bangun siangnya itu menyebalkan. Kak Anwar juga termasuk pintar dalam hal akademik. Sepertinya rata-rata orang Cirebon pandai dalam hal akademik (kecuali saya --') tapi kadang-kadang juga saya masih suka satu kelas dengan dia. Sekarang Kak Anwar baru jadian sama anak 2010, masih angetan nih, semoga langgeng ya ;)
(twitter: @anwarweh)

Photobucket
Dena Prasetya
Teknologi dan Bisnis Garmen '09
~
pertama kenal Kak Dena dikira anak Teknik. Soalnya sifat Kak Dena yang sangat pendiam dan tertutup, agak kurang cocok dengan tabiat rata-rata anak TBG yang rame dan suka main-main. Awalnya Kak Dena orangnya diem cungudh. Kalau diam itu emas, mungkin Kak Dena udah jadi milyuner! ;p kemungkinan Kak Dena cuma merasa kurang percaya diri padahal ia punya kemampuan yang cukup baik. Walau awalnya ragu-ragu, Alhamdulillah sekarang Kak Dena sudah bisa membuktikan dirinya dengan menjadi Ketua Umum HIMATTEKS yang baru (2011-2012). Kak Dena juga sudah sangat bisa meminimalisir sifat pemalunya sehingga sekarang sudah bisa bercanda dgn bebas bersama kader-kader lain. Kak Dena juga kabarnya pernah punya hubungan dekat dgn salah satu kader, tapi kemudian yah, begitulah. Saya sendiri sekelas dgn Kak Dena pd mata kuliah Pengetahuan Barang Tekstil (PBT) dan sama2 payah dlm matkul ini. Hihi.
Rata Tengah
Photobucket
Feri Yulinanto
Teknik Tekstil '09
~
another successful (Amin) wong Cerbon. Temen kelas Kak Anwar semenjak orok, eh sejak SMA ding ;p (SMAN 1 Sumber) dan bahkan satu kosan! Pengetahuan Kak Feri sangat luas, kemampuan membaca Al-Quran nya juga luar biasa fasih. Walaupun masih sangat muda (angkatan 2009) tapi kemampuannya dianggap sudah cukup hebat utk mengisi tausiah dan kajian setiap kita mengadakan pengajian. Pokoknya pengajian berarti Kak Feri, blm pernah sekalipun Kak Feri absen pengajian. Kak Feri adalah satu dari sedikit pria yg lebih suka mengkaji Al-Quran utk mencari jawaban pertanyaan dibanding mengulik mbah google. sepertinya Kak Feri ini tahu apapun deh, tapi satu hal yg Kak Feri gak tau dan gak mengerti adalah masalah cewek cantik. Mana dia tau cewek cewek di kampus yg cantik siapa saja, namanya siapa. hahaha Langka sekali bukan! sekarang ini Kak Feri mendampingi (ecieeee pendamping...) Kak Dena sebagai Sekjend di Himatteks. moto hidupnya alon-alon asal kelakon (?) pernah jadi finalis Kacung Lan Nok Cerbon (keren abes!), aman kalo diajak curhat, jujur, apa adanya, paling sering ditebengin si Qisti, dan gaol banget sekarang. another pria idaman wanita, tapi eitttts doi punya pacar yang manis dan cantik anak kedokteran, si Beby Beby oh Beby... hehehe sepertinya orang ini sangat setia. semoga terus langgeng sampe punya cucu Kak :')
(twitter: @feriyulinanto)

Photobucket
Sandy Firmansyah
Teknologi dan Bisnis Garmen '09
~
lelaki yang dibilang mirip Dimaz Andrean ini... (iya kok bener ada yang bilang! suwer.... saya sih yang bilang .___.) adalah salah satu pentolan yang cukup aktif di Himatteks, tapi sayangnya kurang terlihat di Komisariat. kalau ada training yang menarik atau acara foto-foto, atau wah... ini nih, kalau ada pertandingan futsal dengan Komisariat lain langsung ajak Kak Sandy! pasti dengan suka cita dia akan ikut. kata Kang Anta sih, Kak Sandy jagoan mainnya, tapi saya gak ngerti -_- pertama kenal pas sekelas di matkul agama, eh ternyata sama-sama kader. hahaha. mempunyai julukan Samo, 'Sandy Molor' ceunah.... pangbenerkeun kalau salah yah ;p

Photobucket
Dilia Mariam Rinjani
Teknologi dan Bisnis Garmen '10
~
inilah sahabat kesayangan saya... si Dilia yang punya panggilan 'Ceceu' ini adalah kader 2010 yang paling berpotensi (kalo kata saya). hobinya adalah mendebat statement orang. kegemarannya makan-makanan enak dan ngopy film ke leptop (ngopi wungkul, ditontonnya mah kapan-kapan, hehe) jadi staff Sospolag di BEM kemarin dan sukses jadi salah satu dirjen Kemenlu di BEM sekarang. staff Kail di Komisariat, suka nonton dan baca Twilight Saga ;p kosannya paling sering saya singgahi di kala terpaksa harus pulang malam dan gak mungkin pulang ke rumah. punya adik kelas 2 SMP juga, sama kayak saya... gak suka cewek-cewek centil menyebalkan, sama kayak saya... suka makan dan tidur juga sama kayak saya hahaha. 'kagum' sama pejabat kampus yang sekarang, 'naksir' dosen serat yang tampan itu ;), dan teteup kepingin jadi praja IPDN, eh atau jadi istrinya Praja ceu? hehe pokoknya yang terbaik buat si Ceceu sayang mah ;))
(twitter: @diliarifaii)

Photobucket
Dewi Tara
Teknologi dan Bisnis Garmen '10
~
si Mbak yang asalnya dari Kudus ini cantik dan kalem sekali sampai tak terhitung banyaknya lelaki-lelaki yang mendekatinya. kalo kata anak garmen sih apayaaa, wanita idaman pria? hihi. Mbak Tara ini LK nya bareng saya di Komisariat Hukum Unpad. selain aktif di HMI, Tara juga aktif di UKM Serat (Seni Rupa Tekstil). kosannya bareng sama Ceceu Dilia. dan kami bertiga sempat dibilang, 'geng orang yang terkhianati' (?) aaaakkkh kasian banget. kita ini partner yang sangat tepat buat belajar bareng, gosip bareng, diskusi bareng, makan bareng, dan belanja ke cimol bareng. bahkan kita punya cincin persahabatan bareng (zzZ) tapi punyaku hilang entah dimana. Tara punya love life yang cukup complicated dan membingungkan. apa karena terlalu banyak pilihan? ngek. hahaha.
(twitter: @ohtarara)

Photobucket
Fitria Purwanti
Teknik Tekstil '10
~
Fitpur panggilannya. Fitpur ini LK nya bareng saya dan Tara di Kom.Hukum Unpad juga. sebelum masuk HMI, Fitpur udah duluan berkarir di Himatteks. Fitpur ini adalah cewek ulet yang rajin sekali lho. saya saja sampai iri karena gak bisa melakukan apa-apa :| belakangan lagi gemar usaha jualan kerudung nih. kalau ketemu Fitpur di kampus pasti bilang 'ada barang baru nih say, kerudung segitiga siang-malam, pashmina anggur, kerudung pakistan...' dan sebagainya. hahaha. oh iya, selera musik kita sama! Ya Tuhan, syukurlah dari begitu banyak anak kampus yang merinding dan gak mengerti setiap saya memperdengarkan lagu Sarasvati atau Frau, cuma Fitpur yang mengerti! asik! selera musiknya bagus banget, jadi tau deh nanti kalau Teh Risa bikin konser Sarasvati lagi bakalan ajak siapa :')
(twitter: @FPurwanti)

Photobucket
Imam Hamdani
Teknologi dan Bisnis Garmen '10
~
wong Cerbon juga rek. dia dari SMAN 7. termasuk salah satu dari sekian orang yang menghegemoni saya masuk HMI. haha. aktif di BEM, kemarin itu dia jadi staff PU (Pembendaharaan UKM). dikenal juga dengan sebutan Imam 'jeh' karena udah setahun di Bandung nggak juga bikin dia lepas dari logat cerbonan dan 'jeh' atau 'tah'nya yang selalu mengikuti :)) si Imam baik, walaupun kata Kang Anta hidupnya agak kurang menarik. hahahaha. waktu ditanya pas main jujur berani katanya naksir sama seseorang yang berinisial N... hmm, Nazaruddin kah? ;p
(anw: itu fotonya jelek amat. curi-curi tuh, suruh siapa gak ikut foto komisariat. hehe)

Photobucket
Adlhan Nury
Fashion Design '10
~
Adlhan atau dikenal dengan sebutan 'Odjo' ini temen sekelas, sejurusan, walau beda grup dengan saya. sama seperti Tara, Odjo juga aktif di UKM SERAT. sebenarnya saya agak merindukan berdiskusi dengan dia karena entah sejak berapa lama Odjo jarang terlihat di acara-acara HMI :'( mungkin karena kesibukan di UKM juga karena bisnisnya. rumah Odjo yang termasuk jauh (bolak-balik Jatinangor) ini bikin dia gak bisa ikut acara seenak perut aja. hmm... tapi Odjo ini orangnya sangat cerdas, asik diajak diskusi, dan sangat baik :)
(twitter: @gogocoranger)

Photobucket
Yogie Al-Muchtar
Kimia Tekstil '10
~
si Yogie, yang dipanggil Yami oleh Fitpur (iya, saya gatau gimana ceritanya) adalah satu-satunya anak Himakit yang jadi kader HMI. Yogie ini orangnya baik sekali... dan polos. kegiatannya selain di Himakit (Himpunan Mahasiswa Kimia Tekstil) Yogie juga tergabung dalam lembaga pers mahasiswa kampus/majalah kampus VISKOSA, yang mana saya juga Insya Allah bakal bergabung tahun ini :) si Yogie ini sering dipanggil bandar pulsa, karena memang dia jualan puasa. kalo dia jualan ayam, pasti dia bakal dipanggil bandar ayam (-____-) selain itu Yogie juga suka jualan bermacam-macam benda. iya, dia suka tiba-tiba jualan choki-choki, suka juga tiba-tiba jualan jajanan yang lainnya. hahahaha dasar.

Photobucket
Syaiful Hanafi
Teknologi dan Bisnis Garmen '10
~
temen sekelas Dilia dan Tara. si laki-laki jawa asal Wonosobo ini paling semangat waktu LK1 dulu loh. si Ipul --- (nama panggilannya) saya ndak kenal dia sebelumnya, tapi ternyata setelah kenal, orangnya baik dan ramah sekali. satu hal, dia itu sangat peduli dengan urusan kuliahnya (sepenglihatanku lho). hubungan Ipul dengan pacarnya termasuk galau abitch, atau putus nyambung melulu, tapi sesungguhnya mereka berdua saling sayang ;3 sekarang ini pacarnya ada di Wonosobo tapi tahun ini juga dia bakal menyusul Ipul masuk di kampus yang sama. wah senangnyaaa <3
(twitter: @SaifulHanafii)

Photobucket
Asep Nugraha
Teknik Tekstil '10
~
si Asep inilah kader colongan yang mendadak ikut LK-1 kemarin barengan Ipul atas bujukan Teh Wina. hehehe. entah ada udang dibalik batu atau nasi dibalik tudung saji, yang jelas Asep mengikuti rututan acara di LK karena Teh Wina. Asep juga kemarin bergabung di BEM menjadi staff PU (iya ga sih?). si Asep ini orangnya bageur pisan, senang membantu, dan ringan tangan. saking ringannya malah mendapat julukan sebagai staff ter-Logistik di BEM Awards kemarin. aww ;p tapi itu berarti Asep diakui sebagai staff yang berdedikasi tinggi terhadap organisasinya, kan. iya nggak, Sep? :D

Photobucket
Ardiman Pribadi
(jurusan dan angkatan disamarkan)
~
ini dia kader terakhir yang paling ganteng, paling keren, paling cool, paling laki, paling senior alias paling tua di Komisariat. hehehe. Kang Ardiman atau Kang Ardi ini disebut-sebut sebagai 'politisi senior' sama semuanya, karena pengalaman organisasinya sudah banyak sekali dan pokoknya keren banget, susah juga menjelaskannya. Kang Ardi juga selain di HMI tergabung di MPM dan Teater Tjerobong Paberik. pokoknya walaupun kelihatannya bercanda terus tapi begitu Kang Ardi ngomong serius, langsung membuat kita semua sukses terhipnotis :))


nah itu dia mereka-mereka yang membuat hari saya di kampus lebih berarti dan menyenangkan. kalau ada kesempatan buat diskusi bareng mereka pasti bakal makan waktu berjam-jam!
ah capek nih, post lagi nanti ya. terimakasih sudah membaca :)


PS:
sorry if I have mistaken, feel free to correct me if I was wrong yaa ;)

undefined

No comments:

Post a Comment