Sunday, April 19, 2009

Di Pengajian Itu..

hmmmmm..


gue baru nulis lagi nih. kmaren sibuk banget, got lot of things to do jadi ga sempet ngepost. skarang aja gue nulis di kamer lewat hp huehe kaga sempet ke warnetnya men..


anyway, kmaren sabtu adalah hari1 gue libur. anak2 kelas gue tetep pd rencana semula yaitu jalan2 ke Cilengkrang. what a fuckin nice trip, hmmm ngiri deh gue ga ikutan -_______-" pagi2 jam 7an gitu gue SMS Yuda, si KM. blg sorry gabisa ikutan skalian minta dia doain buat nenek gue juga hehehe didoain ga yaa? mudah2an iya deh.


sementara itu gue di rumah sangat sangat sibuk (baca: nganggur) dari pagi kerjaan gue cuman buka FB dan baca novel. oh iya malem sebelumnya gue ama sepupu2 gue nonton Twilight yg gue pinjem dari Ezy. again and again. haha asyeeek. sepupu gue yg paling tua, yg udah nikah dan punya anak, namanya Mbak Ika, ternyata tergila2 banget ama Twilight ngalahin gue dan siapapun di dunia ini. bisa dibilang ia adalah seorang pakar Twilight. bayangkan, ia sudah menonton film Twilight ratusan kali dan membaca novelnya dari mulai Twilight sampe Breaking Down puluhan kali. dramatis. oke, agak hiperbol dikit. gak papa lah..


bahkan si Mbak Ika itu bela2in nonton lagi Harry Potter and The Goblet of Fire cuma pengen ngeliat tampang Robert Pattinson di film itu. widiw dasyat. gue suka lucu aja bayangin Mbak Ika, di tempat kerjanya, bareng2 temen2 kerjanya, nonton Twilight lagi dan lagi di laptop. kalo didatengin bosnya gmana ya? hmm palingan tu bos ikutan nonton juga huehe. lucunya lagi kata Mbak Ika tiap mreka browsing di internet dan nemuin foto Robert Pattinson yg baru mreka pasti jerit-jerit histeris. seru abis.


gue juga diceritain sama spupu gue Imon yg lg baca Eclipse sampe gue bosen. lumayan tapinya drpada gue baca novelnya. males. ga ada waktu. huehe.


lanjut ke cerita. dari jam 9 pagi ampe jam 11 gue baca2 archive nya Raditya Dika di www.radityadika.com lumayan ngisi waktu selama Imon di sebelah gue sibuk baca Eclipse dan ibu2 diluar sibuk nyiap2in buat pengajian.


jam 12 gue mandi. sebelumnya gue ama spupu2 gue sibuk ngubek2 lemari nyari baju warna coklat buat dresscode nya. ya ampuun. kaya yg gue critain wktu itu, kita harus pake jilbab dan clana warna putih. oke gue salah kostum. gue gamau pake clana putih gombrang gitu jadi aja gue make legging abu-abu, baju coklat nyokap gue, dan jilbab putih yg gue dapet dari sekolahan. agak lama juga gue pasang tu jilbab. kaga bisa rapih. tp ahirnya rapih juga dibantuin spupu gue, Yulin.


jam 1 pengajian dimulai. ibu2 yg dateng pake baju putih2 semua kaya mau naik haji. cuma kita, para ABG2 yg pake baju coklat. sengaja kayanya. biar mencolok. oh tidak.


sebelum ngajinya dimulai, gue ama spupu2 dsuruh bacain puisi bikinan Mbak Ika yg judulnya "Tentang Ibu". semuanya ikutan baca, gini nih urutannya, Imon-Gue-Sabna-Ira-Yulin-Iska. ini nih bagian yg gue baca :



"Tak akan pernah ada lagi doa, dukungan, dan nasihat sebijakmu saat gelisah, resah dan ragu begitu mengganggu, kau berikan semuanya dalam kesederhanaan kasih sayangmu, dengan doa tulus agar Yang Maha Lembut dan Yang Maha Pengasih senantiasa memberkahi keselamatan dan kebahagiaan pada kami, anak, cucu, cicit terkasihmu."



dalem abis. tapi masih bagusan punya gue hehehe.


abis itu kita semua ngaji yasin. gatau knapa pas ngaji bayangan2 nenek gue tercinta muncul di benak gue dan gue jadi mendadak nangis. sedih banget. gak kerasa ya udah 40hari aja gitu kita ditinggal Ibu Nung (panggilan buat nenek gue). tapi gue slalu ngerasa Ibu Nung slalu ngelindungin gue dan nemenin disaat gue bener2 sendirian. love you my beloved granny :)


setelah itu di sisa hari itu gue abisin bersama keluarga besar gue. kluarga gue emang gede banget loh. anak nenek gue ada 8, yg menghasilkan 18 cucu termasuk gue. trus ada juga 2 cicit, ato keponakan gue. rame banget lah pokonya. yg slalu jd korban adalah kamer gue yg slalu menjadi sasaran empuk buat diacak-acak. great.


malemnya Wa Yeyen, uwa yg paling gue kagumin, masang proyektor yg memperlihatkan foto2 dokumentasi keluarga besar kami, dan nenek yg wkt dulu masih sehat sampe pas hari dimana segalanya berakhir. hari wafatnya nenek. tanggal 10 Maret 2009 di Pulomas, Jakarta, rumah Wa Yeyen. GUE SEDIIIIH BANGET DEH BENERAN. lalu nangis termehek-mehek.


setelah semua gambar selesai ditayangkan, salah satu uwa gue yg lain, Wa Didik, bawa kabar gembira. katanya anak gadisnya, Teh Ira, udah dilamar ama Ka Jean, pacarnya. dan pernikahan akan dilangsungkan tahun depan. buset. padahal Teh Ira baru aja 20 taun loh. abis itu kita semua diskusi. membicarakan semua masalah dalam keluarga yg sangat private. dan gue nangis lagi. ampun deh. gitu terus ampe hampir jam11 kita semua tidur. dan gue langsung terlelap di depan TV sementara yg lain pd nonton Twilight lagi. gue capek banget. kebanyakan nangis kali ya haha.


well, udah dulu deh. pegel banget tangan gue dan udah mau tidur juga. bye..




-KissKiss-

No comments:

Post a Comment