Thursday, January 09, 2014

selamat ya, kamu sudah jadi sarjana

akhirnya hari yang kamu tunggu-tunggu selama ini tiba juga. keriaan dan kesibukan kita selama ini berbuah pula. kamu, dengan status barumu kusambut dengan senyum datar. aku terlalu bingung untuk menentukan senang dan sedihku lebih besar yang mana.

1. aku senang kamu sudah lebih dewasa sekarang. tanggung jawab kamu kepada orangtuamu sebagai mahasiswa yang mencari ilmu sudah tuntas. kini tinggal kamu yang menentukan arah masa depanmu sendiri, dan kuharap kamu sudah cukup dewasa untuk itu. aku senang kamu sudah lulus. :)
2.aku terlalu takut akan ditinggalkan olehmu. selama ini bukan hanya sekali aku mengeluh demikian, tapi kamu selalu menghujaniku dengan kata-kata pemberi penguat kalau aku akan baik-baik saja. kami akan baik-baik saja. tapi entah kenapa kini aku merasa jalan untuk itu semakin kabur. kata-katamu, yang biasa menjadi penguat tak lagi bisa membuatku tenang sepenuhnya. aku terlalu takut harus berpisah denganmu. berpisah jarak, berpisah waktu, berpisah keadaan, berpisah hati..

kini kamu telah siap berjalan menuju masa depanmu. hanya satu yang bisa kuharapkan, bahwa ada namaku kelak disana.

selamat atas gelar sarjana pertamamu,
Gani S. ST.



♥QC

No comments:

Post a Comment