Thursday, May 21, 2009

Postingan Pagi Sebelum Berangkat Les

Hey, how’s life?





Hari ini hari Jumat, 22 Mei 2009 adalah libur Hari Kenaikan Isa Almasih. Well, liburnya sih gak terlalu kerasa buat gue. Padahal tugas-tugas buat minggu ini Insya Allah udah kelar semua loh. Gue jd udah rada santai. Gue tadinya mau ngabisin hari libur gue dengan tidur dan makan sepanjang hari. Tapi dasar sial gue hari ini ada 2 les yang menyenangkan. Matematika dan fisika. Matematika jam 10 dan fisika jam setengah 12. asyik banget deh, gue les 2 kali berturut-turut gitu. Padahal ini hari libur!!

Actually juga hari ini ada reunian kelas 2 SMP gitu. Hahah emang kelewat kompak yah ni kelas sampe udah 2 SMA aja masih aja mau reunian ckck. Tapi disitu kita harus bayar 20.000 rupiah. dan sekarang ini keuangan gue lagi buruk banget. Sayang aja rasanya gue foya-foya dengan 20rb disaat gue masih punya utang 10rb ke Rizka buat shuttlecock yang mau dikasiin ke guru olahraga karna nilai berenang gue yang kosong blong. Jadi aja gue mengurungkan niat untuk reunian dan tidur sepanjang hari, dan pergi dengan sukacita ke tempat les.



Minggu-minggu akhir semester gini emang selalu bikin kalang kabut. Tugas menumpuk, ulangan ngantri, dan materi banyak yang belum terselesaikan gara-gara liburan kemaren yang berturut-turut itu. Bukan salah gue, temen-temen gue, ato tante-tante gue (apa hubungan juga sama tante-tante), tapi emang udah kurikulumnya gitu. Dan yang kewalahan adalah murid-murid dan guru-gurunya sendiri. Guru-guru banyak yang kehabisan waktu tapi masih dikejer materi yang menumpuk. Jadinya mereka ‘nyolong’ waktu libur dan senggang kami, para murid, untuk mengajar. Memang menyalahi aturan pemerintah sih, tapi mau gmana lagi? Salah pemerintahnya juga ngasih too much materi sdangkan waktu yang disediakan mepet. Dan murid-murid apalagi, sangat kelabakan dengan jadwal para guru itu. Tugas-tugas akhir yang banyak banget dan perlu diseriusin. Lalu ulangan-ulangan, belum lagi remedial-remedialnya (ketauan langganan remedial). Belum lagi jadwal les yang segudang. Gue sih bersyukur karna cuman ngikutin 2 les eksak, matematika dan fisika. Kalo liat temen-temen gue yang lain, sibuk bimbel lah, les LIA lah, waduuuuh udah tepar deh gue pasti dalam kondisi kaya gitu.



Just for information hari Sabtu ada ulangan Matematika bab Limit. Gue gak ngerti materinya. Aduhaduh susyah. Terus Senin ulangan Fisika bab Fluida. Oke, remedial sih sebenernya. Tapi berhubung gue belum ulangan susulan, dan gue tau banget Pak Ramis gak bakalan ngasih susulan, jadi gue ulangannya ikut yang remedial aja. Lagian juga gue gak nguasain materinya. Pesimis lah, tp paling gak gue rada ngerti dikit-dikit.



Anyway, sekarang hari besarnya umat Kristiani ya. Gue baru nyadar dari pagi Gereja sebelah rumah gue udah rame. Banyak orang-orang yang dateng hmmm walopun gue gak ngerti itu hari besar apaan, karna gue kan bukan orang Kristiani, tapi selamat aja deh. Inget Hari Besar gini gue jadi inget lebaran. Hmm hmm hmm pengen cepet-cepet Lebaran lagi nih (ngelantur).




Udah deh, gue mau siap-siap berangkat les, see you next around


-Kiss-Kiss-

No comments:

Post a Comment