Thursday, May 21, 2009

Persahabatan Bagai Kepompong

Belakangan ini gue jauh sama temen-temen gue nih.





Semenjak kejadian nyebelin itu gue jadi males aja. Lagi fokus belajar juga, jadi jarang ada waktu buat mereka-mereka. Gue juga lagi dalam masa-masa menyayangi diri sendiri, waktu gue kebanyakan gue habiskan buat diri sendiri. Dan itu menyenangkan loooh.


Bukannya maksud gue sahabat itu gak ada atau gak eksis. Gue juga punya beberapa sahabat yang baiiiik dan careee banget sama gue. Gue sayang mreka-mreka tapi kadang2 gue bingung apakah gue emang bener2 punya sahabat?




Here’s several rules about ‘true bestfriends’:

1. harus seseorang yang udah kita kenal dengan baik

2. you must be love them, and they love you too

3. knows everything about you, at least some things

4. mau dengerin curhatan kita baik itu yang menyenangkan atau yang menyedihkan

5. always there beside you, to cheer you up

6. bisa jadi pendengar yang baik, walopun gak bisa ngasih good advice tp paling gak, bisa dngan baik mendengarkan

7. jangan cuma kita aja yang mengharapkan dari mereka, kita juga harus selalu ada buat mereka pokoknya jgn cuma 1 pihak aja




that’s the point, kalo ada lagi tar gue pikirin. Setelah gue baca daftar itu, yeah, i have true bestfriends. But i’m not sure apakah gue sudah menjadi sahabat yang baik juga bagi mereka? I’m too busy with myself, my project, family, and others. Harusnya gue bisa lebih meluangkan waktu buat mreka. Walaupun kebersamaan gue dengan mereka paling cuma sekedar ngobrol panjang lebar, watching movies, share, and everything which relle unimportant, but it’s fun. I can’t deny that life would sucks without ‘em. Mungkin gue terlena dalam kegilaan.


Ngomong2 soal temen, gue punya temen yang rada aneh. Oke dia temen yang baik, lucu, dan menyenangkan. Gak ada sedih-sedihan deh pokoknya kalo lagi sama dia, selalu bercanda. Karna gue orangnya ya juga gitu, kalo lagi sama temen ato keluarga jarang ngerasa sedih. But behind, when i’m alone, kesedihan selalu dengan suksesnya masuk2 ke dalam pikiran gue.


Nah lanjut, yang gue amatin siiih dia itu lebih fokus sama pelajaran dan dirinya sendiri dibandingkan dengan temen-temennya. Tp dbilang introvert juga gak, dia masih suka bergaul. Tapi mungkin he can’t be that easy to share his private life with friends. Although gue kenal ama dia udah dari TK, but hey, i don’t know anything about him. Gue taunya gimana dia di sekolah aja, yang jenius but funny. Diluar itu, nope. Gue gak tau dia punya masalah apa. Ato mungkin he has no problems?


Hidup dia itu jadi pelajaran buat gue. Gue mau deh jadi kayak dia. Kayanya hidup tuh easy banget. cuma sebatas pelajaran, keluarga, dan teman ala kadarnya. Jadi jarang kena masalah ato konflik. Yah bisa dibilang live in peace deh. Wuuuuaaaah gue juga dulu pas SMP gitu loh, lil’ nerd but free from conflics. Tapi sekarang semenjak puber gue yang gak keruan, idup dan pola pemikiran gue juga jadi ikutan gak keruan.


Gue nyesel kenal pacaran. One word which destroyed everything. Soalnya efek-efek buruk dari pacaran itu banyak loh, dan gue rasain kok. Perhatian gue jadi bercabang-cabang dan gak fokus, trus gue juga jadi agak bengal. Trus jadi sok-sok an dan bikin otak gue jadi mengalami kemunduran. Duh Ya Allah if i just can turn back time, gue mau jadi ABG biasa aja. Yang kerjaannya cuma belajar, main sama temen-temen, dan seneng-seneng sama keluarga. Gak mau being in a relationship with boys, karna gue orangnya skali udah being in relationship, pasti bakal gue pertahanin sampe mati. What a stupid statement, buat that’s what who i am.


Tapi nasi sudah menjadi bubur gue udah terlanjur kenal pacaran, dan gue gak bisa balikin waktu. Yaiyalah emang gue doraemon. Tapi sekarang ini gue lagi berbenah diri, menata hidup gue yang udah messed up. Walaupun semuanya berbeda sekarang. Family, friends, and others tapi gue berusaha lah hidup dengan semestinya. Giat giat giat belajar untuk mengembalikan kecerdasan yang lampau. Bermain dengan teman semestinya, dan beware with boys, they’re such a sweet poisson. Hahaha. I think that’s all.


Sekian,


-Kiss-Kiss-

No comments:

Post a Comment