Saturday, July 11, 2009

Think About Pendidikan

hmm..


sumpah ga kerasa banget sekarang udah hari Minggu tanggal 12 Juli. dan besok udah tanggal 13, artinya balik masuk sekolah lagi. honestly, gue masih ga siap buat ngadepin tahun ajaran baru ini. kayanya tahun ini bakalan jadi tahun yang sangat berat buat gue. selain gue udah di kelas 3, well, kelas penentuan mau jadi apaan gue nanti, gue juga ada masalah internal dalam keluarga, yang aah actually bikin gue kadang2 ga bisa konsen. agak stress gitu. tapi akan berusaha gue kendalikan deh pikiran-pikiran negatif kaya gitu.


yeah, sampe sekarang pun gue masih di tempat liburan. yaiyalah, dmana lagi coba gue bisa online? hehehe. nanti sore baru balik ke Cirebon. tadi malem gue online sampe jam 2, terus nonton MTV Insomnia sampe jam setengah 4. udah gitu kaki masih sakit gara-gara koral kemarin. pada pegel-pegel juga seharian jalan-jalan. kurang tidur pulaaaa. haduh.


tadi gue abis main PS sama ade gue. muka dia dari pagi udah kaya yang sedih gitu. gue juga jadi sediiiiih. gamau ninggalin sebenernya, tapi mau gimana lagi?


gue takut banget tahun ini. afraid for several reason. gue takut suasana baru. tempat tinggal baru. apalagi ini ga pernah muncul di pikiran gue sebelumnya. fyi, buat kelas 3 ini gue rencananya mau ngekost aja. selain tempatnya yang deket sama sekolah, bikin gue rajin juga, soalnya temen gue yang juga kost disitu orangnya super genius. hehe siapa tau gue bisa ketularan.


gue kira jadi. mangkanya pas abis ambil rapot gue ke kostan, ngasih duit DP ke bapa kostnya (ibu kostnya lagi ga ada). abis itu langsung gue pergi berlibur.


ternyata, gue ga dibolehin ngekost karna yah.. masalah keluarga. gue jadi bingung, bener-bener bingung. mana itu duit kost udah gue bayarin, ternyata malah ga jadi kost. sebagai gantinya gue tinggal di rumah Tante dan Om. yah, sebenernya gak apa-apa gue tinggal dimana aja. tapiiiiiiiiiii, mengingat dari pribadi gue yang agak introvert, mungkin gak semua orang suka sama gue. gue terus terang aja lebih suka sendirian. gak gampang buat gue kenal dekat sama orang. sampe sekarang aja gue masih susah menyesuaikan diri dengan keadaan. tapi gue berusaha kok, biar bisa ngendaliin semuanya. God help..


haaah itu cerita yang agak pribadi. kembali ke sekolah deh. gue bersyukur kelas gue ga dipencar2 lagi. mudah-mudahan sih gitu, gue belum pasti juga sih.


yang pasti di kelas 3 gue gak ikut bimbel ato segala macam apalah gitu. bakalan susah juga sih, tapi gue akan berusaha hohoho. doain ya semoga gue sukses entar di kelas 3.


dan sekarang tentang hal yang paling penting. gini pertanyaannya: 'jadi apakah gue nanti setelah lulus SMA?' pertanyaan mudah, tapi jawabannya sangat susah.


dulu gue gatau mau ngelanjutin kemana. kemarin sempet gue jadi pengeeeeen banget masuk FKUI. dan ada juga yang mendukung. tapi setelah gue pikir-pikir lagi, gak mudah masuk kesitu. bukan dari masalah testnya aja, masalah biaya juga sama sekali ga ringan. udah deh gue menutup pikiran gue buat masuk kesana.


dan sekarang gue dilema. sangat sangat bingung. ada beberapa sekolah yang masuk ke list gue, tapi masih belum pasti. kalo ga masuk yaaa mungkin gue bakal cari kerja aja deh hohoho.


uda ah, gue belum beres-beres sama sekali buat pulang. mandi aja belum, hahaha.



bye,
♥QC

No comments:

Post a Comment