Sunday, July 19, 2009

Think!!

holla!


sekarang udah siang, baru gue bisa online lagi. banyak banget yang mau di share. tapi gatau deh, sempat atau gak.


like we know, hari Senin ada libur tanggal merah. hari peringatan Isra Miraj gitu kalo ga salah. lumayanan aja gitu libur 2 hari. yaudah gue pergi liburan.


sebelum itu, pas hari Sabtu ada alumni tahun 93 gitu, mereka masuk ke kelas. yang masuk kelas gue 4 orang. 3 cowok 1 cewek. mereka share pengalaman mereka pas di Smansa dulu.



believe it or not, gue ngerasa kaya ditampar bolak-balik.



yah, belakangan ini gue ngerasa bener-bener kaya lagunya Ungu, HAMPA HATIKU. Seriously. gue malah ngerasa nyeseeeeeeeel banget masuk Smansa. dengan banyak sekali alasan. salah satunya adalah biaya. geez, gue ngerasa makin lama sekolah di Smansa, makin mahal aja biaya hidup gue. buat gue yang sekarang ini keadaannya lagi down to earth banget, biaya sekolah di Smansa sama aja kaya sekolah di luar negri. ahah lebai dikit.


tapi emang bener loh. gue selalu mengandai-andai, kalo aja gue dulu ga pengen masuk Smansa. coba aja kalo keadaan gue gak begini.. aaah percuma banget menyesalkan sesuatu. karena penyesalan selalu datengnya belakangan. kalo ga terjadi, gak akan ada sesal. kalo ga ada sesal, gak ada hidup. yaaaaah LIFE IS TRULLY DANDY!!!


satu hal yang kakak-kakak alumni itu omongin yang bikin lidah gue langsung sariawan. mereka bilang mereka gak pernah menyesali yang udah terjadi. mereka terimakasih banget sama Smansa karena udah bikin masa depan mereka cerah. terus mereka juga bilang, 'apapun yang terjadi, jangan sampe berhenti mencari ilmu. walopun gak harus di sekolah yang sangat bagus. ilmu bisa dicari dimana aja. bahkan walaupun kita bekerja sekalipun.'


gue berasa mau mati. fyi, kemarin gue abis ngalamin stress berat. (bukan bohongan). gue sempet kepikiran gamau ngelanjutin sekolah. gak tau. banyak faktor. gue bisa cari kerja. minta kerjaan dari sodara-sodara gue. ato apalah. pokoknya udah stuck. gue memutuskan gak akan ikut SPMB ataupun UM. gak bisa gue ceritain, the reason why, tapi gue yakin ini yang terbaik. because, i must realize, who am i actually. gue memfokuskan diri gue masuk STAN. besides, work.


tapi setelah itu gue jadi berpikir-pikir. penting banget ya pendidikan. apapun lah. gak harus sekolah tinggi-tinggi dan sangat mahal. ilmu bisa dicari dari mana aja. asalkan kita serius menekuninya, dan gak ragu-ragu, siapapun pasti berhasil! like somone said, 'study is hard, but after that, sweet as candy!' oke akan gue buktikan.


berasa sangat dewasa deh gue.


memang harus diakui kalo gue grow up lebih dewasa dari temen-temen gue di usia ini. gue bisa dibilang, udah ngerasain sedikitnya kepahitan hidup. iyaaaaaaa hidup itu berputar. kadang kita dapet yang pait, asem, bahkan manis. tapi semuanya always selalu berputar. ga mungkin orang hidup cuma manisnya doang, ato paitnya doang. karena itu gue sangat yakin. sekarang mungkin gue dan keluarga inti gue lagi ngerasain bagian terpahit dalam kehidupan, but i'm totally sure, soon kita bakal ngerasain manisnya berkehidupan lagi :)


pokoknya selalu belajar bekerja dan berdoa!




LOOOOOOOVE!!
♥QC

No comments:

Post a Comment