Tuesday, March 01, 2011

2011 NYE

how was your New Year's Eve peeps? Oke, ini udah hari ke 13 di bulan pertama tahun 2011 ini udah bulan ke 3 di tahun 2011 dan gue masih membahas soal tahun baruan. kenapa? disatu sisi karena gue belum nulis apa2 disini tentang detik-detik pergantian tahun itu dan juga NYE kemarin yang bener2 berkesan buat gue. sangat....


jadi gini ceritanya, terimakasih Tuhan tanggal 1 Januari bertepatan dengan hari Sabtu dan itu artinya hari Jumat gue got nothing to do jadi bisa leyeh-leyeh tidur siang supaya malemnya sukses begadang. diawali dari permintaan izin sepupu gue yang mauk minep bareng temen2nya di Cimahi, gue jadi kepikiran si Ajeng (ciyeeeeeeee) kasian deseu, tahun baruan di kosan sendirian, lagi sakit pula, jadi gue ikutan minta izin ke Om juga buat tahun baruan sambil canddle light dinner di kosan Ajeng. sebenernya Om cukup bimbang soalnya Om dan keluarga mau ke Jakarta hari sabtu pagi dan agak bingung juga karena ga ada yg bisa ikut. tapi akhirnya diizinin juga, jadi soal itu beressss.


gue sms Ajeng....
'sayang, aku kangen. taun baruan bareng yuk!'


eh salah, itu harusnya sms buat si pacar. pacar yg mana? yg mana aja deh. hoho


yg bener gue sms Ajeng gini....
'nyet gue boleh taun baruan diluar! gue ke kosan lo nanti sore yah! istirahat lo biar sembuh, gue gamau jalan2 bawa orng sakit! hehe'


kurang lebih begitu smsnya.


Si Ajeng kegirangan, dia loncat loncat di kamernya kaya abis dapet undian REG(spasi)POIN dr indosat. dia seneng banget gitu mau taun baruan sama gue... duh. jadi terharu. abis ngontek Ajeng gue mandi terus lanjutin tidur. zzzzzzzzzzzzzz


tapi kemesraan itu mengapa cepat berlaluuuuuu.... beberapa menit kemudian si Ajeng sms lagi, pokonya intinya


'GAWAT NYET!! nyokap gue nyuruh gue taun baruan sm sodara di Kopo! bentar lagi gue dijemput. gimana dundh? lo ikut aje ke Kopo yeee..'


wah ogah banget gue ngerecokin taun baruan keluarga orang. kalo gue ketauan makannya paling banyak gimana. kalo gue ga sengaja makan ayam bakarnya banyak banget gimana. gue ga bs ngefitnah Ajeng juga, karena doski juga makannya banyak. HOFD. gue jadi galau. ga enak makan, ga enak tidur. bawaannya pengen denger lagu2 selow dan melow mulu. gue nangis tiap malem, dan gak makan2 sampe akhirnya gue pacaran sama vampir dan bisa hidup abadi.


eh ko jadi mirip film twilight?


engga ketang. gue debat sama Ajeng di sms. gue marah. gue kesel. gue kepalang ga ikut si Om ke Jakarta dan sekarang gue terancam tahun baruan sendiri dirumah? oh my God. gue banting tu hp. gue ngacak-ngacak tempat tidur. gue pecahkan gelas itu biar ramai. terus gue teriak2 di kamar 'jadi semuanya itu salah GUE??? salah temen-temen GUE???' dengan backsound lagu Ada Apa dengan Cinta. dramatis abis.


selanjutnya ada sms jarkom, dari manusia tekstil paling eksis 2010-2011
kang anwar


smsnya gini...
'bagi kader2 yg mau tahun baruan di cabang bareng HMI, ada undangan dari Ketum Unpad. hayu bareng sm anwar juga. ada hadiah payung cantik bagi yang beruntung.'


oke, yg terakhir cuma bercanda. boro2 payung, terompet pun tak ada.


yihaaaaaa gue jadi semangat lagi. roman-romannya gue ga bakalan tahun baruan sendirian nih, ada si kang anwar dan gue bisa dapet payung cantik lagi! oh iya lupa, itu cuma boongan. pokonya terus gue janjian sama si Tara, temen HMI yang LKnya bareng gue juga. gue agak tenang karena paling ngga gue udah ada pegangan tuh si Tara, jadi ngga keki2 amat ntar kalo udah bareng sm anak2 HMI cabang.


jam 4an sore gue berangkat dari rumah. sempet watir dari cigadung soalnya angkot oranye ga muncul2. wah mungkin mamangnya pada persiapan taun baruan. sampe2 gue digangguin preman komplek. awww... tp setelah sekian lama penantian yang ditunggu dateng juga.


sepanjang jalan gue smsin ka anwar katanya dia lg praktek jait terus lamaaaaaaaaaa banget gue ga dapet konfirmasi ini acara jadi apa kaga. lebih2 gue dapet sms dari Tara katanya dia ga jadi taun baruan ke cabangnya soalnya dia udah bikin janji lg sm anak2 Jawa, gara2 apa saudara2? GARA2 KA ANWAR GA BALES SMS! HA! bagus banget. gue udah males aja bawaannya ke kampus. gue sms Teh Unge aja soalnya katanya anak2 FD juga pada janjian mau taun baruan ke punclut. punclut? apa sih punclut? itu loh yang suka ada di sawah terus kalo digoreng enak. eh itu mah belut..


punclut itu tempat ngeliat pemandangan gitu di Lembang. yah kalo di Cirebon mah mirip2 Gronggong gitu deh. cuma bedanya di punclut ga cuma ada jagung bakar sama nontonin orang mojok doang. gue juga baru tau punclut dari Mahar (ehm?) soalnya anak TBG pas siang2 pada ke punclut gitu. ga ngerti juga gue kenapa ke punclut siang2? apa mau liat pemandangan matahari bersinar cerah seolah tersenyum senang? hmm...


duh, jadi ngelantur. lanjut lagi, pas nyampe kampus ketemu Teh Unge, Dewi, dan Iqwal. kita ketawa-ketiwi dulu bentar sambil gue deg-degan ini acara bareng HMI jadi apa ngga. rencana gue kalo ga jadi gue bakal ikut sm Teh Unge aja jalan2, tapi ternyata kemudian gue menemukan makhluk itu....! Anwar! olangan! yeah!


bau-baunya gue bakal taun baruan bedua sama ka anwar deh. gue udah ngeri aja membayangkan kemungkinan itu (hehe piss ka anwar) tapi terus dia ngajak gue makan dulu. oh iya, sampe gue baru inget gue belum makan dari siang! pantesan perut gue tiba2 nyanyi screamo gitu.


ka anwar ngajak makannya nanggung. di WS Riau. nanggung ih kenapa ga Suis Butcher sekalian. biar sekalian cuci piringnya maksud gue. duit udah cekak gitu (AKHIR BULAN BGT MEN) diajak makan enak. tapi ternyata dibayarin ka anwar loh, aduuuuuh baiknyaaaaaa. eh apa? hutang? ehmmmm....


kita ngobrol2 dari jam 5 sampe jam 7! haha! ngegosipin ape ajeeee dari temen sekampung sampe temen sekosan. orang yang liat pasti mikir gini 'buset itu tiang listrik beduaan ngeributin apa aja dah sampe 2 jam?' dan perlu kalian tau walopun postur gue sama ka anwar yg sama2 tipis kaya papan tulis ternyata napsu makan kita berbeda jauh! gue makan double sirloin plus nasi, sedangkan deseu cuma makan original steak. kasian dia. pasti menyesal abis ngajak gue makan bareng. emang gatau malu sigue mah. ohohoho


sebenernya gue sengaja mengulur2 waktu supaya ga jadi ke Cabang. woooho. gue ngeper abis tau ngga sih loe??? bayangin aja ini perdana gue main sama anak cabang pasca LK. dan gue masih rasa2 trauma aja abis digejrot kayak tahu pas LK-1. gue udah ngusulin gini ke ka anwar 'kalo disana ga rame, lo ikut gue aja rame2an taun baruan di dago. iye, dipinggir jalan doang juga gapapa.' tapi terus si anwar sok tegar gitu terus bilang. 'tenang aja, gue juga ga ada temen kali. ga akan ninggalin deh.' owwwh... bagaikan api di musim dingin bagaikan oase di padang pasir. sip. gue semangat. paling ngga ada objek buat gue salahin nanti kalo pas acara gue ga nyaman. hahaha


dari WS kita jalan kaki ke Sabang 17, rumahku, rumah kita semua. diluar gue ngeliat Teh Euis, Ketum Hukum Unpad, yang gue kenal pas LK1 sama cowo yg dipanggil Mas Agung. kita suruh langsung masuk aje. deg. gue mulai ngeper lagi. Cabang dalam keadaan sepi sih, tapi banyak motor. gue takut. gue deja vu gitu inget pas waktu LK gue pertama kali kesitu dengan keadaan suci, tanpa tahu apa-apa dan baru bisa keluar 3 hari kemudian dengan keadaan yang sama sekali berbeda. jeng jeng! lebay abis deh ini tulisan sumpah. jijik gue nulisnya. euh...


sepi............. gue udah mo bilang gini ke ka anwar,
'tuh kan sepi, udah yu ke dago nangkring di lampu merah. siapa tau ada yang ngasih ceban.....'


tau2 dia teriak terus ngeloyor masuk salah satu ruangan disitu,
'eh ada suara Teh Kiki! yuk masuk!'


elaaah, seakan tak bisa dicegah jiwa raga ini memasuki ruangan itu. disitu ada 4 orang. 2 cewek 2 cowok yang kemudian diketahui bernama Teh Ises, Teh Kiki, Kang Mufti dan Kang Begi (gatau nulisnya gimana, hehe). jeng jeng! trauma gue kumat liat muka Kang Mufti. waduh itu kan pemateri Ekspektasi, materi killer di LK-1 dan dia sm temennya yg pake kacamata mencecar gue abis2an sampe pengen nangis, pulang, makan silverqueen. agak aneh ya rasanya bergaul sama orang2 yang dulunya lo takutin abis. lo segani abis. tapi ternyata mereka menyambut gue dengan hangat-hangat kuku. terus dateng lagi orang2 lain, Ka Mindit, Ka Nandang, dan Ketum Firman Sabar. wohooo rame, dan gue makin terkucilkan.


mereka bikin plan, apa yg mau dilakuin malam itu. ada yg ngusulin ke gasibu aja, tapi kebanyakan lebih milih bakar-bakaran ayam. yah, memang perut itu nomer satu sih. jadi forum menyepakati bakar-membakar ayam dan ikan di rumah Kang Mufti di Kampung Dago, Cisitu. buset, belum lagi gue melupakan trauma gue eh udah mau main aja di rumah orang yang gue trauma in. kacau.


mulai deh pasukan dibentuk. ada yang nyari alat2 buat barbekyunya, ada yang nyari ayam dan ikan, dan ada yang langsung prepare tempat di rumah Kang Mufti. detik itu juga gue mengutuk keadaan kenapa Ka Anwar ga bawa motor dari Cirebon, jadi gue ga usah ribet mau dikasih tumpangan sama siapa. gue paling ngga nyaman kalo udah soal nebeng menebeng. gue paling ga suka minta tebengan. paling ga suka merepotkaaaaaaaaan. tapi terus Teh Ises yah kalo ga salah yang bagi2 tugas, dan akhirnya gue disuruh nebeng Ketum Firman. wow... syukurlah Ketum orangnya baik, dan Ka Anwar bareng sama Mas Agung nyari areng ke pasar Cicadas (ga jauh2 daerah situ mulu coy). sempet sedih juga berpisah dengan rekan sejawat, tapi aapa boleh dikata, life goes on, dan gue mau gamau harus bisa melewati kenyataan ini. walaupun berat, gue pasti bisa. gue percaya... ini kisah nyata, bukan adegan dalam sinetron Cinta Fitri walaupun lebaynya kurang lebih sama. wheheh


di jalan gue beramah tamah sama Ketum. yaaaa Ketum yang ngajak gue ngobrol sih, dan gue waktu itu masih yang malu-malu imut-imut menjijikkan gitu deh. yang kenal gue aslinya pasti pengen muntah liat gue kaya gitu. bwahahaha! gue baru tau ternyata Cisitu itu deket sama Dago. indah juga nanjak2nya juga mirip sama Cigadung cuma lebih jauh hahah ga kebayang gue kalo harus bolak-balik naik angkot.


sampe di rumah Kang Mufti kita nonton tv. wey, acara TV pas tahun baru oke oke ya coy. kita jadi bimbang dan galau milih antara Iron Man atau Transformers. gue sih prefer Iron Man sebenernya, tapi Ketum suka Transformers. yah kalo gue sih oke2 aja soalnya dua2nya paporit filmnya si ehem, hehehe. kita nonton Transformers sambil nungguin yg lain dateng. ngobrol2 lah kita, disitu gue udah mulai ga malu lagi. ga malu-maluin maksudnya. Ketum sama Teh Ises cengin gue sama ka Anwar mulu. buset dah.


obrolan berlanjut seputar film. wow ternyata mereka movie freak juga semuanya. berasa nemu temen seperjuangan deh. gak lama yg lain2 dateng. Mas Agung, Ka Anwar, Ka Nandang, Ka Begi, Teh Euis, Teh Kiki, Ka Mindit... siap2 deh kita menguliti ikan dan ayam. oh bisa dibilang Teh Ises yang berjasa besar. jago banget lah beliau menghandle ikan itu. gue aja yg selama 18 taun hidup di kota pinggir laut ga pernah ngerti gimana caranya ngebersihin ikan. salut! gue terharu.


ada kejadian lucu pas mau mulai nyalain areng. woy arengnya gamau nyala ajah gitu. berbagai cara telah kami lakukan untuk.... dari mulai bakar plastik, tambah minyak goreng (ga tau ni ide siapa) sampe akhirnya pake bensin dr motor. HOFD. alhasil ayam dan ikannya bau bensin campur minyak goreng dan sedikit bau plastik. cukup lezat. selama akang2 yang lebih senior bakar-bakaran gue ikut nonton Shrek 4 aja di dvd sama Ka Nandang sama Teh Euis. oh iya terus ada Ka Batan sama Kang Opik juga turut meramaikan suasana. hoho. untuk pertama kalinya gue nyobain makan roti cane yg dari Aceh itu loh. dan.... ga doyan. trims.


pas deket2 mau jam 12 udah mulai kedengeran suara jedak jeduk DUARRR diluar. gue yang seneng nonton kembang api (dari jauh) cepet-cepet keluar rumah nyari kembang api. wah senasib sama Ka Nandang tuh, akhirnya kita ke loteng, dan ngeliat kembang apinya dari sana. sempet pindah2 loteng juga gara2 arah kembang apinya pindah2. dan Subhanallah... bagi yg tinggal di Bandung pasti merasakan hal yang sama deh. maklum di Cirebon ga pernah liat yang beginian. bagus bangeeeeeetz. So damn awesome baby I could die! yeyeyeye first New Year greeting gue dari Ka Anwar yang teriak2 dengan suara yang mirip terompet! asli mitip banget ga boong.terus Ka Nandang, Ka Batan, dan lain-lain...


abis itu kita semua ke depan TV lagi, menyantap hidangan sambil (niatnya) nonton Hancock. tapi film Pirates of the Carrabbean nya ga udah2. gue jadi bahan gosipan banget disitu, diceng-cengin mulu sama Ka Anwar. kita cuma cengar-cengir aja sih, walopun sebenernya gue malah pengen ngakak. bwahahahhaah! udah selesai makan, Hancock pun baru saja akan segera mulai, tiba-tiba tercetus ide untuk memainkan permainan terkutuk 'TRUTH OR DARE'


dari jaman dulu gue ga pernah beruntung main game ini, pasti kebagiannya yg gaenak mulu. tapi ternyata 2011 emang tahun gue. dewi cinta sepertinya sedang berada diatas gue. (ga ada hubungannya sama percintaan juga sih) pokonya gue sama Ka Batan ga kebagian ditanya mulu. yang lain sampe gemes pengen nanyain gue gitu (geleuh). pengen nanya Ka Batan sih sebenernya haha, gue kan baru gabung di geng cabang, jadi ga ada informasi yang berguna juga di gue hoho. bener kan, gue cuma ditanya gimana rasanya gabung sama anak cabang? terus kerasa trauma2 ga pasca LK1? dan seputar hubungan gue dengan ka Anwar #EAAAAA terus juga gimana rasanya dibonceng sama Ketum Jabar yg ganteng itu? #dobelEAAAAAAAAAAAAA


seru banget mainan kaya gituan sampe hampir subuh dan mata gue sampe hampir ga mampu melek lagi. pas selesai, kita cewek2 suruh tidur di atas dan anak cowok nerusin main domino di bawah. haduh, gue udah ga konek lagi deh waktu itu. naik ke atas, ganti baju, nempel bantal terus tidur teruszz.z.z.z.z.zzzzzzzzzzzzzzz


bangun2 jam 7an bareng sm Teh Euis dan Teh Ises (Teh Kiki udah pulang duluan dr subuh) kita ke bawah, dan menemukan anak2 cowok masih bergelimpangan dimana2. Ketum dan Ka Mindit udah pulang duluan (waduh, padahal niatnya pengen nebeng Ketum lagi. hoho) Ka Anwar jg masih tidur lelap di kursi setan, yg bangun cuma kang Opik. dan gue br sadar ternyata ada Kang Anta (Presiden BEM Tekstil) juga baru dateng. gue pengen cepet2 pulang, jadi gini deh. Teh Euis pulang sama Teh Ises dan gue dianter sm Kang Opik (berhubung Kang Opik doang yg udah bangun.


yaudin beres, nyampe rumah gue basa-basi dikit sama bibi, terus makan (banyak) dan balik lg ke kasur. ga lama kemudian gue udah pules sampe bangun2 udah hampir sore dan kemudian berlanjut kegiatan kaya biasa. eh ga biasa ketang, soalnya giliran Ajeng yg nginep di rumah!
udah ah cerita itu lain kali lagi. nulis ini aja udah berjam-jam kebuang. capek banget HOFD. ini waktu penulisan yg sebenarnya

12:41 AM 1/14/2011



Buhbye! sampe ketemu lagi! thanks for reading sweet peeps ;))


Image and video hosting by TinyPic

No comments:

Post a Comment