Tuesday, March 01, 2011

another busy weekdays

hows your life lately guys? mine was miserable.... sigh. gue benci minggu-minggu UAS ini. gue benci bukan karena gue tegang dan takut, justru karena gue merasakan ketenangan yang ga semestinya. kenapa yah ujian2 masa SMA jauh lebih menegangkan daripada UAS di kuliahan? mungkin karena waktu SMA, khususnya kelas 3, ada goal yang jelas yang ingin gue capai. yaitu lulus dari sekolah dengan nilai bagus. di kuliahan juga sebenernya sama sih, pengen dapet nilai IP tinggi biar bisa dapet beasiswa keluar negeri, tapi gak tau kenapa justru gue lebih terpacu untuk berkonsentrasi pada organisasi. hmm kedengarannya mulai ga seimbang nih pola pikir gue antara organisasi dan akademik.


faktor lain mungkin karena waktu. waktu ujian yang kurang oke kalo kata gue. ada yang pagi, siang, sore, dan dalam seminggu gak full ujian. bisa aja cuma 2 atau 3 mata kuliah. dengan kata lain banyak nganggurnya. ya emang itu kebiasaan di Perguruan Tinggi sih, gue aja yang mungkin belum terbiasa dengan jadwal yang simpang siur itu. belum lagi di rumah. rumah besar yang berpenghuni 6 orang dewasa dan 3 anak kecil itu tiap hari pasti aja, terjadi sesuatu yang menarik. gue selalu suka kalau disuruh ngasuh, nemenin nonton film Barbie, nemenin main Wii, baca buku cerita, bercanda-bercanda.... selalu ramai. dan dalam suasana seperti itu sangat nggak matching dengan jadwal mengurung diri di kamar dan belajar. so not me.......

walau banyak kendala (baca:malas) tapi gue tetep berusaha kok. karena sebenernya mata kuliah di semester awal ini masih dasar banget dan gue yakin bisa mengikuti. mata kuliah yang dianggap susah sama temen2 sekelas gue, seperti Fisika dan Kimia, untungnya gue udah mempelajari itu sampe tingkat expert waktu di SMA. jadi yah, yang dasar2 gini sih (seharusnya) gue bisa. dan gue pasti bisa! kecuali matematika yah, maaf2 aja I do give up banget buat pelajaran ini dari jaman dulu juga. tidaksukaaaaaaaaaaaa..... eh tapi ada lagi matkul yang menurut gue ribet dan gue belum terlalu yakin. yaitu Serat Tekstil dan Pengantar Manufaktur Tekstil. gila lo, gue ngeblank abis soal tekstil2an. dan karena gue sekolah di tekstil mau ngga mau yaaaa harus mau belajar ginian. pokonya materinya biologi abis deh, alias hapalan. udah tau gue paling ga bakat ngapalin. gatau otak gue yang udah kepenuhan dan harus dicuci ulang atau guenya aja yang kurang berusaha. gue yakin sih kalo gue niat pasti bisa berhasil, soalnya gue inget dulu pernah demen banget pelajaran Biologi pas di SMA. cuma pada bab yang gue sukain aja sih.


sekarang gue menyesal, kenapa waktu minggu tenang gue ga dimanfaatin sebaik-baiknya. yah kata orang bijak, penyesalan memang selalu di akhir dan perencanaan selalu di awal. minggu (tidak) tenang atau minggu gelisah gue cuma diisi sama Pelantikan BEM, kegiatan organisasi seperti rapat kabinet dan promosi kampus, serta main seperti karaokean, nginep di kosan temen, nonton dvd dan terkadang disibukkan oleh kegiatan mencuci dan menyetrika yang sangat sangat sangat sangat menyita waktu!

tadinya minggu tenang mau gue pake buat pulang kampung. maklum, rumah di kampung (kota) dan udah 2 lebaran ga pulang-pulang (bang Toyib) jadi gue pengen banget pulang. tapi apa daya tangan tak sampai, banyak jadwal yang bentrok dan gue terpaksa harus bergelisah ria di Bdg dan melakukan so much useless things! poor you, kiss....


satu hal yang gue sesali amadh sangadh adalah, kemarin, Sabtu, 29 Januari 2011 adalah UNIVERSITY DAY nya SMANSA! gue kesel banget ga bisa pulang.... sediiiiih. gue udah mulai bete sejak di twitter sudah banyak tweet2 anak smansa yang bilang mau pulang lah, kumpul2 sama temen2 SMA lah, makan nasi jamblang mang Doel lah, makan mi get lah, karokean di Inul Vistalah, ngegaul di Grage lah.... what the fffff. I'm so envyyyy I could die! gue sengaja hari Sabtu kemaren gak buka twitter, yah memang gak punya pulsa juga sih.... soalnya gue pasti nangis ngebaca timeline temen2 SMA. mendingan gitu kan, daripada gue galau di twitter ga karuan, gue memutuskan untuk nonton Barbie aja kemaren. fufufu


jujur sih gue pengen banget terbang ke Cirebon walaupun cuma sehari buat ikut U-Day Smansa. soalnya masih terekam jelas banget di ingatan gue, taun kemaren, pas kita masih anak kelas 3 SMA yang polos dan nggak ngerti apa2... gue terinspirasi banget liat kakak2 kelas yang dateng pas U-Day, pake jas almamater Universitasnya masing2, saling bertegur sapa, reuni, mengingat masa muda dan saling membanggakan diri, udah jadi apa sekarang? gue pengen dapet moment itu... BANGET! yah walopun baru aja kemaren kita lulus SMA, tapi tetep aja kita masing2 udah masuk ke kehidupan baru yang luar biasa berbedanya. semuanya punya cerita sendiri2. gue pengen ketemu temen2 terbaik gue di SMA dan menceritakan pencapaian yang udah gue dapet sampe saat ini. gue kangen.... kangen banget.... ah nangis kan gue.


but it's ok. berdoalah semoga tahun depan masih ada U-Day dan gue pribadi udah lebih mateng sebagai anak kuliahan supaya bisa membawa sesuatu yang dibanggakan nanti saat gue bertemu lagi dengan mereka2 yang selalu gue sayang walau dari jauh. semoga U-Day 2012 gue bisa dateng, dan semoga 2012 gak jadi Kiamat. Amiiiiin.


and good news! weekend ini gue bakal ke Cirebon. jeng jeng jeng! bareng anak2 BEM STT Tekstil! jegerrrrrr! dan gue bakal ajak mereka makan di miget karena gue udah oh sungguh ngidam sekai. oh ya dan gue juga udah janjian sama Iman dan Yuda sahabat2 tercinta gue, semoga kami dipertemukan kembali Ya Allah... dan sama temen2 SMA lainnya juga. Amiiiin. oh aku tak sabar menunggu! Bubur Ayam Moh. Toha, kami dataaaaaaaaaang!


March 1st

Image and video hosting by TinyPic

No comments:

Post a Comment