Tuesday, March 01, 2011

Random Thought

Hi! akhir2 ini gue demen nulis yang panjang2 ye.... ini blog udah kaya diare deh jadinya. eh diary maksudnya. tapi gue ngerasa banget sih hari-hari gue disini semakin menarik. ada aja yang berbeda di tiap harinya, kayak yang gue bilang ke Ka Indro pas pelantikan BEM kemaren, everyday is unforgetable. gue bersyukur banget mendapat semua pengalaman ini. bersyukur bersyukur bersyukur..... memang hidup itu indah. dinikmati saja.


hari-hari gue di kampus juga nggak lagi membosankan kaya dulu. kalo dulu gue ngerasa berat hati harus mengikuti serangkaian rapat rutin, atau terpaksa mengorbankan hari Jumat, Sabtu, dan Minggu gue untuk organisasi, sekarang gue malah bersukacita setiap ada kegiatan baik itu yg resmi atau sekedar ngobrol dan main2 aja. gue merasakan juga apa yang ga pernah gue dapetin dulu semasa di sekolah, yaitu pengalaman berorganisasi. dulu gue yang selalu bersikap apatis dan mengkritik aja bisanya, sekarang malah jadi yang dikritik. dan di BEM atau bahkan HMI jauh jauh berbeda kalo dibandingin sama OSIS di SMP maupun di SMA. disini juga gue mengalami yang namanya transformasi luar biasa dari seorang siswi bisa yang tidak tahu apa-apa menjadi seorang MAHAsiswi yang akan menjadi luar biasa dan dapat dibanggakan.


banyak-banyak diskusi dengan Presma ataupun Menteri2 lain diluar forum membuat gue sedikit banyak belajar cara mereka berinteraksi. cara mereka memanajemen waktu yang singkat untuk berbuat banyak hal, dan juga cara mereka menyikap segala sesuatu berdasarkan logika. termasuk masalah cinta. adeeeeeeeuh.


satu lagi hal yang gue syukuri sekarang ini gue sedang tidak jatuh cinta pada siapapun dan tidak bersedia menyerahkan segala waktu yang gue punya untuk seseorang. perubahan yang cukup baik dibandingkan waktu gue SMA mau repot2 mikirin cinta siang dan malam. sekarang dalam keadaan yang seperti ini gue bisa memakai otak gue untuk berpikir dengan lebih baik dari sisi lain. gue jadi bisa menerima teori Ka Ananta yang melogikakan semua masalah termasuk masalah cinta.


gue mulai berpikir seperti laki-laki.............


bukan berarti gue pengen berubah jadi laki2, tapi gue mengagumi cara mereka berlogika dan tidak melakukan sesuatu hanya berdasarkan perasaan saja. kita tidak bisa percaya pada sesuatu yang abstrak. bisa dibilang gue selalu di brainstorming tiap kali berdiskusi dengan mereka2. tapi tentu tetap diambil yang positifnya aja, yang bertentangan dengan prinsip gue ga akan langsung gue terima.


ada beberapa sifat jelek yang mau banget gue rubah perlahan-lahan. dan sekarang ini gue sedang menuju kesana.


1. sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. sedikit demi sedikit gue harus mudah beradaptasi dengan lingkungan manapun di sekitar gue, karena sesungguhnya waktu selalu berubah dan tempat kita berpijak pun selalu berubah.

2. berani mengungkapkan pendapat pribadi. become a 'yes' girl kadang ada baiknya kadang buruk. kita jadi ga punya pendapat sendiri dan selalu mengiyakan pendapat apapun yang mendominasi. ingat, ga selamanya diam itu emas, dan ada kalanya pikiran brilian kita justru tidak sejalan dengan yg lain. disitulah seni mengemukakan pendapat yang baik. jadilah aktivis yang tidak mudah puas!

3. kurangi mengeluh. karena sesungguhnya setiap keluhan yang keluar dari mulut kita mengurangi setiap nikmat yang kita dapatkan. kurangi ucapan yang keluar dari mulut kita tentang hal-hal yang kurang penting dan mulailah bersyukur bersyukur dan bersyukur.


tetap saja Qisthie Cinintya cuma manusia biasa yang punya banyak kelemahan selain sifat2 buruk diatas. tapi sebagai manusia yang berusaha untuk menjadi baik, marilah kita bersama2 merubah sedikit demi sedikit sifat jelek kita dan memperbaiki kelemahan kita untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Aymen.


omongan gue semakin kayak nenek-nenek.... tahun ini gue 19 atau 79 tahun sih?



that's all! thanks for reading
3:54 PM 1/20/2011


Image and video hosting by TinyPic

No comments:

Post a Comment