Monday, August 09, 2010

Abt College

halo, apa kabar semua? sekarang udah tgl 10 loh, dan besok tgl 11. akhirnya bulan puasa lagi! Alhamdulillah masih dikasih umur sama Allah utk merasakan Ramadhan satu kali lagi.

Ramadhan tahun ini, mudah2an penuh dgn limpahan barokah kayak tahun2 sebelumnya, terutama tahun2 sebelum 2 tahun ke belakang. saya bisa mengucap syukur, karena bisa ngerasain hari pertama puasa di rumah. barengan keluarga tercinta. bnyk temen2 saya yg udah pada hijrah ke lain kota utk kuliah, atau sekedar ospek. saya pun akan kuliah juga, Alhamdulillah. nah, kuliah dimana sih saya? kyknya jarang banget saya ngomongin kuliah disini..............

well, I'm going to this:

sttt

namanya Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil. tempatnya di Jalan Jakarta Kota Bandung. pertama kali orang2 nanyain saya kuliah dimana, pasti bertanya2,


naon atuh STTT teh? dimana eta teh? rek jadi naon ngkena?



fyi, STTT sama kyk sekolah tinggi lainnya. tp lebih dikhususkan pd bidang textil. apa sih textil itu? itu loh.. bahan2 buat bikin macem2 gitu. belum terlalu ngerti sih, jd ga bisa ngejelasin secara mendetail sekarang ;p ohya baiknya adalah sekolah ini adalah sekolah negeri, jd masih terjangkau biayanya dan Insya Allah lebih mudah diterima kerja juga lulusannya.


apa ngga pengen masuk universitas2 umum yg keren2 itu kis?


well, actually I do. pengen syekaliiii. .apalagi liat temen2 yg diterima di univ ini, univ itu. UI, ITB UGM, UNPAD, UNDIP, dll. tapi satu2nya harapan saya masuk Univ2 negeri bergengsi itu cuma lewat SNMPTN dan tadaaaaaaa. .saya gak lolos. jd yah, terpaksa harus dikubur dalam2 deh segala impian itu.

saya gak seberuntung temen2 saya yg bisa ikut UM Univ sana sini, dgn uang sumbangan juta jutaan ngalahin Univ swasta. woow tidak. saya tidak sekaya itu. masih bisa ngelanjutin sekolah jg Alhamdulillah bgt. sejauh ini saya cuma ikut 4 tes. 2 berhasil, 2 gagal. tes d3 Undip-PLN lolos (cuma gagal di tes kesehatannya aja gara2 berat badan ga mencukupi ;ppp), terus tes STTT ini, sedangkan SNMPTN sm ITB belum lolos. percaya aja deh sama Allah bahwa ini memang yg terbaik utk saya..

syukurlah dapet STTT. waktu itu ikut tesnya cuma buat jaga2 aja kalau2 ga dpt PTN di SNMPTN. itu jg setelah melalui pertimbangan yg matang sm keluarga. dr segi biaya, kurikulum, dan lain lain. Alhamdulillah diterima. dan ternyata memang SNMPTN gak lolos, dan tes d3 ITB memang udah diprediksikan bakal gagal juga (1000+ peserta yg diterima cuma 50). jadi yaaaaah mungkin emang udah takdirnya di sini. syukuri aja yg udah di dapat.

btw saya ambil jurusannya Teknologi dan Bisnis Garmen: Fashion Design. saya mah emang beneran minat sama jurusannya dan mudah2an aja bisa sukses. kata 'sukses' itu nggak cuma milik anak2 fakultas kedokteran dan teknik kan? dimana aja bisa. semoga saya juga bisa 'sukses' di bidang saya sendiri. big AMIIIIIN :))

ohya udah nemu banyak kenalan di sttt nanti. thanks to twitter yg udah mempertemukan saya dgn beberapa teman. ada yg sejurusan, ada yg beda, pokoknya lumayan banyak. ada Wulan, Mira, Ajeng&Iputh (mereka 1 fakultas sm gw), terus Mayang, Hanna, Gilang, Erlangga, Yori, Iweng, Agung,

maba

trs siapa lg ya.... mereka baik2 loh, Alhamdulillah. dan mereka gaul2.... dan mereka ngomong sunda!

aduh, kyknya cuma saya yg ga bisa sunda. gimana ngga, biasanya kan kalo main sama temen2 (terutama cowo2) pasti ngomongnya jawaan...... errr cerbonan. haha. jd mau gamau bahasa ini udah mendarah daging, walopun wkt itu pas msh sekolah pernah bikin perjanjian sm Agung, Iman, Hudi, dll. ga boleh ngomong 'kita' 'ira' 'tah' 'jeh' dll. harusnya ngomong 'gue' 'elu' dll. kalo ketawan, ntar didenda. tp dasar wong cerbon, ya tetep aja ga lama pasti keluar lg asalnya. apalagi si Iman tuh yg kalo ga ngomong jawaan pasti lidahnya gatel, bodor bgt... LOL!! tapi yasudahlah (Bondan), toh logat cirebon saya ga terlalu kentara, karna saya bukan berasal dari lingkungan yg kental bgt nuansa cirebonannya. aku tetep cinta cirebon deh sampe kapanpun. lagipula cirebon accent kan sekseh juga, ga beda2 jauh sama British accent. hahaha

oh ya nanti Insya Allah kalo jadi tgl 20 saya mulai pindahan. masih lama yaaaaaa. terus tgl 23 ada sosialisasi di kampus, dan tgl 24 nya mulai kuliah.


bahh kaga ada ospek kis? enak bener....


pengennya sih gitu, tp sayang sekali ospek itu dilaksanakannya bulan September (lupa tgl brpnya) sehabis lebaran. dan apa itu artinyaaaaa? (kemungkinan) ospeknya bakal lebih kejam jam jam jam. huaduh mati aku. doakan aja semoga gak se'mengerikan' yg saya bayangkan ya ceman2..

sekian dulu deh. saya masih bnyk urusan (re: nonton dvd) kemungkinan saya akan posting lagi. dadaaaaah :))



August, 10th
♥QC

No comments:

Post a Comment