Monday, August 16, 2010

MERDEKA!! 17 Agustus satu tahun yang lalu

orang bijak bilang persiapan jauh lebih menyenangkan dari perayaan itu sendiri. dalam banyak kasus, memang benar. tapi perayaan hari Kemerdekaan tahun 2009 gak kalah serunya dari persiapannya. apalagi anak2 kumpul semua di hari yang berbahagia ini.

17 Agustus pagi, seperti biasa saya dateng paling pagi dan menemukan apa.. gorden kertas hasil jerih payah dan kerja kelas kami itu rusak tertiup angin sehingga banyak yg robek. setelah mengucap Istigfar langsung saya naik ke tembok utk memperbaikinya, barengan sama Iman, setelah dia datang. begitulah, hasilnya memang gak semaksimal kemarin, selain karena kita takut jatoh karna naik2 ke tembok, kita juga pake baju seragam jadi takut kotor. apalagi saya pake baju panjang+kerudung. riskan sekali kelihatannya.

setelah itu anak2 satu2 datang. ada yg nyapu, ada yang nyiapin makanan, ada yg protes ini itu. terus Rizka dateng dan kita sibuk bersolek memakai selempangan dan pita buat di kepala.

pas Syaoqi dateng kita semua ribut soalnya dia janji mau bawa sepeda ontel buat aksesoris tambahan, tapi ternyata dia ga bawa. jadilah si Kevin yg bawa mobil nganterin Syaoqi balik ke Bakung buat ambil sepedanya. hahahaha niat bgt kan mereka. bagus2.

abis itu kita upacara. liat anak2 dr kelas lain bagus2 dan saling ejek2an. tapi kita ga peduli. kita sendiri anak2 3.2 udah saling melengkapi. ga peduli deh kelas lain pada bagus2 dan ngejek2 kayak apa juga.

kronologis upacaranya udah ga inget betul sih, pokonya abis itu kita balik ke kelas, Syaoqi dan Kevin udah balik dengan sepeda ontelnya, dan kita makan2 di tengah2 kelas pake tikar. ada kerupuk sambel yg sampelnya enak parah (astagfirullah lg puasa :s) dan banyak kue2 lainnya. saya lupa tepatnya apa soalnya hehehe. terus kita foto2. sayang sekali saya ga bisa upload foto karena ini ngetik di hp, peugel tenan rek. pokoknya abis itu keadaan mulai riweuh dan gak terkendali. anak2 berpencar, ada yang ikut lomba2, ada yg masih kekeuh ngabisin makanan, ada yang foto2, ada yang main2 ke kelas2 lain, dan ada yang mainan sepeda ontel keliling2 lapangan. riweuh tapi sangat seseseruuuuu!

saya sendiri ikut anak2 yg pada nontonin anak2 lomba di lapangan. sambil bawa spanduk 3 IPA 2 kita dukung anak2 kelas kita yang ikut lomba. Alam yg ikut lomba balap karung, Syaoqi dkk dan Uci dkk main lomba tarik tambang dan aksi mereka seru dan lucu2 bgt. terus Yudha yang lomba mecahin air dan Agung dan Fany lomba makan kerupuk, sampe kerupuknya nyelip ke behel Agung dan dicurangin anak2 kelas lain. seru abis. dan terus lomba yg paling dinanti2.. Lomba Kacung lan Nok Smansa!

sempet ada perdebatan tentang siapa yg menjadi kacung lan nok. tadinya mau Budi sama Sari, tapi krn sesuatu hal, Sari nggak mau. akhirnya Puput yg ngegantiin pake baju ala none Belanda plus topi bundar Sekar. lombanya Alhamdulillah berjalan lancar, dan kalo nggak salah sih menang. iya nggak sih teman2? lupa euy. correct me if I wrong yah.

oh ya abis itu teh saya sama Rizka ikut lomba joget balon. ga ada niatan sama sekali sebelumnya buat ikut itu lomba, tapi sakingnya ga ada yg mau ikut lagi dan udah dipaksa2 sama panitianya akhirnya kita ikutan deh. itu juga yg nonton cuma sedikit deh huhuhuhu dan lombanya juga random abis. gara2 ga ada yg jatoh2 balonnya akhirnya kita disuruh nabrak2an kayak bom bom car. hampir aja kita menang, tapi terus ditabrak Angel, anak IPA 1 kalo ga salah jadi lepas deh tu balon. gapapa deh, ga pengen menang juga sih yg penting have fun! tee-hee

kelas saya menang apaan aja sih? lupa banget sumpah. piagam2nya ada di Rizka. kalo ga salah sih menang lomba dekorasi kelas, atribut 17an, sm Kacung lan Nok. kalo ga salah loh yaaaa lupa juga urutan ke berapanya.

hhhh. . whatta best 17an ever! kapan ya bisa ngalamin 17an seseru itu lagi? kayaknya ga mungkin deh. mereka mereka ini, joker joker kecil ini, sangat tak tergantikan. ga ada classmates lain seseru, senakal, sejahil, dan sekocak mereka! aaaaaaah I'm gonna miss them freakin bad bad bad. padahal baru beberapa bulan lulus SMA tapi udah berasa bgt kangennya huhuhuhu.

17an tahun ini?? flat. . datar. . standar. . ga ada yg istimewa, apalagi di bulan Ramadhan. aku mah terus terang aja lebih excited menyambut bulan Ramadhan daripada 17annya. yah, udah ga ada partners in crime (read:jokers) lagi sih.

tapi pokonya rasa nasionalisme itu sangat melekat di sanubari dan mau bagaimanapun situasinya aku tetap cinta Indonesia! I'm proud of being Indonesian. and I'll take a good part of it in the future! AMEN! Happy 65 Indonesia MERDEKA!!!!


August, 17th
♥QC

No comments:

Post a Comment