Monday, August 16, 2010

MERDEKA!! 16 Agustus satu tahun yang lalu

MERDEKA!! MERDEKA!! MERDEKA!!

Dirgahayu bangsaku bangsa Indonesia. 65tahun sudah kita bebas dari belenggu penjajahan beratus-ratus tahun oleh bangsa asing. bisa dibayangkan bagaimana gegap gempitanya bangsa Indonesia ketika pertama kali mencium bau kemerdekaan atas hasil perjuangannya sendiri pada tahun 1945 itu. semoga generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dan mengharumkan selalu nama Indonesia di dunia Internasional.

Inget-inget 17an pasti jadi inget tahun perayaan 17an yang paling berkesan dong?

bagi saya tahun yang paling berkesan selama hidup 18tahun ini adalah tahun lalu, ketika saya duduk di tahun terakhir saya di SMA. di tahun pertama gak berkesan soalnya masih newbie dan cengo banget sama adat istiadat sekolah. tahun kedua kurang berkesan karena sama anak2 kelasnya belum terlalu kompak. tapi pas kelas tiga, wah sama anak2 kelas udah kompak sekompak kompaknya, ditambah lagi 'kenyataan' bahwa tahun itu adalah tahun terakhir kami di SMA, jadi semua anak semangat nasionalisme nya mendadak tinggi untuk meramaikan perayaan 17an itu.

sehari sebelumnya, tanggal 16 kelas saya tertjinta 3IPA2, alias 3 Science 2, alias JOKER janjian ketemu di sekolah pukul... (lupa) untuk ngehias kelas. nggak semuanya dateng sih, tapi sebagian besar. ada yang emang niat ngehias kelas (seperti akyuuuu...), ada yg cuma main2 nunggu waktu les, ada yang cuma pengen memeriahkan suasana, dan ada yang curhat (Uci. .hehe peace). pokoknya kita dateng, berembuk, dan segala keriweuhan menyusul.

dari awal yg kita berantem ttg konsep, sampe ada yg nangis (Uci lg.tp beda masalah he he he peace) terus ups Mbak Anes ngambek sama anak2 kelas karena sesuatu hal. tapi teteup ga menciutkan semangat anak2. kalo nggak salah Dara, Budi, Iman, disuruh belanja bambu2 buat dekorasi tapi mereka nggak balik2. ouch! ternyata mereka makan bebek dulu. huhahuhahuha

abis itu kita semua sibuk bikin ini itu. bagi2 tugas dulu, si anak2 mading Okky, Rahma, dll bikin jadwal. jadwal apa ya lupa. yg pasti bukan organigram, jadwal piket, jadwal pelajaran, sama bulboard Hollywood Sensation. oh iya mading! disuruh Bu Nunung gitu kalo ga salah. saya sama Rizka, Co'ol, Fajar, Iman dan sodaranya Fajar saling bahu membahu masang jaring di tembok belakang dan gorden2 kipas dari kertas krep di jendela atas yg bolong itu. Syaoqi dan beberapa teman yg lain tugasnya ngehias entrance atau pintu masuk yg dikasih gapura bambu yang susah bgt berdiriinnya. Untung deh dia anak pramuka jadi bisa berdiriin bambu2 itu kayak pas bikin kaki tiga. oh iya kita juga ngambil beberapa tanaman upsss buat hiasan tanaman. tee-hee

kita kerja sambil nyanyi2 ngga jelas santai2, makan2, sampe tau2 udah jam 5 aja dan tiba2 ada yg ngusulin buat bikin nama anak2 di kertas lipat terus ditempel di tembok belakang buat nemenin itu jaring2. wow ide yg mendadak, udah sore bgt lagi. ternyata itu memakan waktu berjam2 loh sodara! dan baru kelar jam 8 malem. itu belum semua soalnya Rizka masih punya kerjaan di rumah buat bikin pita selempang bertuliskan '3IPA2' dan pita utk di kepala. kasihan betul dia. kita magriban di sekolah, tapi nggak serem soalnya banyak temen2 dari kelas lain juga.

si Co'ol, Cagel, dan beberapa anak2 lainnya nekat main bakar2an di depan kelas. seru sih tapi asepyaaaaa dan sampah bekas bakar2annya terbang kemana2. anak2 perempuan marah dan nyuruh mereka bersih2. pokoknya seruuuuu.

abis selesai itu, kita geret2 meja dan kursi ke sekeliling ruangan supaya nyisain space di tengahnya buat makan2 besok. begitu selesai, kelas juga ditutup pake meja (ps:kelas gw ga punya pintu) anak2 yg ikut kerja pada tepar semua. malahan tadinya pengen nginep di sekolah, kan toh besoknya bakal ke sekolah lagi, tapi itu cuma bohongan. mana ada anak yg mau nginep di sekolahan. hiii

begitulah persiapan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ala kelas saya. lanjut ke postingan berikutnya tentang jalannya hari H nya ya! stay tune!

August, 17th
♥QC

No comments:

Post a Comment