Sunday, July 11, 2010

Vacation (Part 4)

nggg... lanjut yah.


sebelum berangkat kita ke bengkel dulu, ganti gas atau apa gitu gatau. sempet foto2 dulu bentar.

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

besoknya ke Jakarta pagi2 lewat tol. liat arus yang berlawanan... alias orang Jakarta yang weekend an ke Bandung... wuah macetnya selangit deh. pennnnuh banget, padat. logikanya (harusnya) Jkt lenggang dong ya, penghuninya hijrah ke Bandung semua. baru pertama kali sih ke Jkt lewat Bdg. lumayan bagus pemandangannya, jd engga tidur deh. lewat PU gitu kayaknya keren tapi kok ga nemu gedungnya sih? ngggg... langsung inget Gina Ginarti deh hehe.


nyampe di Poltangan pas duhur gitu, udah disediain makan siang, waw enak banget.. Alhamdulillah jadi langsung makan deh. jam 2an Mbak Ika dateng sama anak-anak. abis ke PS mereka, terus beli kaset Wii. kyaaaa kangen banget sama Cetta Ditto :)) setelah itu pada sibuk main Wii deh bocah2. Mbak Ika sama Bi Heni ngajakin ke pasar batu (bukan. bukan toko bangunan) batu2 manik2 mutiara2 gitu buat bikin brooch. kluarga saya lagi pada gemar2nya loh bikin brooch2 gitu. bagus2 loh lucu (dan mahal ;pp hehe).


brooch2 kayak gini nih, buat di jilbab. waaaaaah bagus banget :))

Image and video hosting by TinyPic
ini diambil dari Facebook Profilenya Mbak Ika :p


tadinya gak minat ikut, tapi kemudian kita (saya dan Imon) diiming-imingi ke tempat belanja2 murah gitu, jadi akhirnya kita pun ikut. minta dianterin Mas Firman sama Oje, nggak ada yang bersedia... jadilah kita naik metromini+angkot beberapa kali.



dan macetnya................... (tarik napas)



hampir 2 jam loh saudara2. itu baru di jalan pas brangkat doang. brangkat jam 2 nyampe itu pasar batu Jatinegara jam 4 lebih. mana panas... macet... perbaikan jalan... dehidrasi... lengkap sudah. nyampe di Jatinegara lari2an mondar mandir ngikutin Mbak Ika dan Bi Heni yang pada hunting batu dan mutiara2. capek banget.....


tapi itu tempat emang bener2 khusus buat batu2an dan manik2 gitu deh. juga banyak kalung2 bandul dari kuningan gitu, kayak yang di Bunga ato Stroberi yang harganya 50ribuan. tapi disini cuma 20ribu loh. murah sih, tapi gak punya duit, jadi gak beli apa2 deh. oh iya di depan pasar ini sampe2 ada tugu yang berbentuk batu buat cincin bapak2 gitu tuh. lucu banget. gue ngakak mulu ngeliatnya. hahaha.


kira2 begini suasana pasarnya. bukan foto kita sih, ini dari google ;p

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic


abis dari situ rencananya kita mau ke tempat belanja yg murah2 gitu tapi... dang! perubahan rencana. disuruh buruan ke Cibubur buat makan malam di rumah Uwa ku. jadilah kita pulang tanpa sempat kemana2 lagi... saya dan Imon sengsara sekali deh. we got nothing but the traffic. hiks... mana ujyan lagi coba. kompelit sekaleeeee... turunlah kita dari angkot, dan mencari metro mini tapi gak dapet. jadi naik taksi.


nyampe rumah ga sempet ngapa2in langsung ke Taman Laguna (bukan Laguna Beach) aja (rumah Uwa). wah disana sih enak... banyak makanan, banyak eskrim, banyak coklat! nyumm :9 acara keluarga sampe jam 8 an... atau 9? lupa. abis itu pulang..... dan macet. kenapa sih ga ada yg ga macet di Jakarta? ga betah deh beneran.


sampe rumah Mbak Ika capek banget... langsung tidur deh. paginya dibangunin pagi2 buat brangkat ke Bogor. Oje ada kerjaan neliti gereja atau apa gitu di Bogor. sambil nunggu kita ke Kebun Raya Bogor...

Image and video hosting by TinyPic

pernah ke Kebun Raya Bogor ga? it's my firssssssst time loh, first time to visit Bogor juga. kesana pernahnya cuma ke Taman Safari doang ;p huhu norak yah.


Bogor ga beda2 amat sama Jakarta, macet abis. mungkin karena weekend yah. Kebun Raya Bogor baguuuuuuuus deh. bener2 hutan di dalam kota. pohon2annya gede2 banget. Ditto gak berenti2 baca papan nama setiap pohon yang dilalui. rupanya dia lagi studytour. kita mah lg liburan kok ;pp ke museum zoologi juga. ada banyak binatang2 yang diawetin gitu. ga masalah sih... tapi jangan ular plis. ga kuat banget liatnya.


btw, animal print di Bdg sama Jkt ataupun Bogor lagi iya banget yaah. jadi kepikiran buat bikin tema lebaran nanti 'Taman Safari'. ada yang pake motif leopard, snakeskin, giraffe, crocodile, macan... saya mah kupu2 aja yang lucu. hehe.


ini dia Kebun Raya Bogor... (lagi2) dari google.

Image and video hosting by TinyPic
Istana Bogor
Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic
ini tugu Raffless dan Olivia. ada puisinya gitu tp dlm bhs.Inggris zaman doeloe katanya romantis banget, tp gue ga ngerti ;p katanya tugu ini menjadi titik tengah kota Bogor loh.


kita juga foto2 banyak bgt tapi di Kameranya Oje, dan aku gak punya. huhu ntar minta deh. kameranya pake lensa jauh gitu jadi maaf2 aja kalo fokusnya agak kacau haha.


kebun halaman belakang Istana Bogor ini guedeeeeeee banget gila. capek banget dan kita ga sempet ngelilingin semuanya. cuma separonya doang itu juga udah ngos2an. akhirnya kita segera menyudahi penjelajahan, dan Oje juga udah selesai dan udah dijemput. abis itu kita makan siang dulu di resto sunda, entah namanya apa. enak banget... kenyang banget Alhamdulillah. terus pulang ke Bandung. tadinya mau lewat puncak tapi kata twitter, macetnya bikin nangis, jadi balik lewat tol lagi.


nyampe Bandung jam 4an, dan macet lagi! (orang2 di kota besar sabar2 ya, pantas pantatnya lebar2 ;p) tp akhirnya kita sampe rumah juga dengan selamat, Alhamdulillah...


malemnya Iyulin pulang dr Subang. ternyata dia udah mulai pake jilbab hari itu.. waduh Alhamdulillah cantiknya... niat mau tidur cepet tapi ga jadi gara2 ngobrol sampe malem sm Iyulin. hoho


keesokan harinya saya ke Gramedia sendirian. baru inget belum punya oleh2 apapun buat adek saya. kasian ah, saya perginya lama gitu. jadilah pergi ke Gramedia bareng Titin dan C-D yg mau pada les piano. tp ke Gramednya mah sendiri, beli komik2 gitu deh. tadinya mau beli MMJ (telat banget yaaaa) tapi ga jadi, gara2 duitnya ga cukup (aib). yaudah deh beli seadanya lalu pulang, ga ngapa2in lagi hari itu buat persiapan besoknya pulang ke Cirebon. udah kangen rumah...


besoknya pulangnya malem ternyata. jam 7 dari rumah, nyampe Cirebon jam 11an deh. Alhamdulillah sampe dengan selamat. cuapek banget... langsung pulas deh gue.


yaaaah begitulah ceritanya. beberapa post ini jadi kayak jurnal ya, atau diary? biarin lah. sbg pengingat, soalnya saya orang yg paling pelupa nomer 1 di dunia!


huff... capek juga ya nulisnya. dan ada banyak yg ketinggalan -____- nanti direvisi lg kalo ada waktu. byebye... terimakasih sudah baca kisah bersambung ini. sampai ketemu lagi!



July, 12th
♥QC

No comments:

Post a Comment